Connect with us

Uncategorized

4 JABATAN KOMANDAN KRI JAJARAN SATLINLAMIL 1 JAKARTA DISERAH TERIMAKAN DAN DIKUKUHKAN

4 JABATAN KOMANDAN KRI JAJARAN SATLINLAMIL 1 JAKARTA DISERAHTERIMAKAN DAN DIKUKUHKAN Jakarta, 19 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) 1 Jakarta Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi memimpin serah terima dan pengukuhan jabatan empat Komandan KRI di jajaran Satlinlamil 1 Jakarta dalam suatu upacara militer di Geladak KRI Tanjung Kambani 971, yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/11). Jabatan Komandan KRI yang diserahterimakan, Komandan KRI Teluk Manado 537 dari Letkol Laut (P) Agung Aribowo kepada Mayor Laut (P) I Gde Oke Manuaba, Komandan KRI Mentawai dari Mayor Laut (P) Tedi Febriant Abadi, kepada Mayor Laut (P) Harun Bekti Ariyoko. Sedangkan Pengukuhan Komandan KRI Tanjung Kambani 971 kepada Letkol Laut (P) Sulthon Maula Firdaus yang sebelumnya Komandan KRI Teluk Lampung 540 dan Komandan KRI Teluk Hading 538 kepada Mayor Laut (P) Asri Wahyudi. Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan upaya regenerasi sesuai tuntutan organisasi dan memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban. Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis yang memiliki kewenangan dan kekuatan yang sangat luas. “Oleh karena itu berbanggalah para perwira yang dipercaya TNI AL menjadi Komandan KRI,” Tandasnya. Para komandan KRI perlu memahami bahwa sebagian besar KRI yang diawaki merupakan kapal-kapal yang membutuhkan perhatian lebih, oleh karena itu pola kepemimpinan para komandan KRI sangat berpengaruh terhadap kesiapan unsur dan profesionalisme prajurit yang menuntut kepedulian dan peran serta secara aktif dalam melaksanakan pemeliharaan dan perawatan secara berkesinambungan yang pada akhirnya sangat menentukan kesiapan KRI untuk dioperasikan. “Para Komandan KRI harus mengetahui, menguasai, dan memahami kondisi peralatan dan kondisi anak buah dengan segala permasalahan yang ada pada mereka. Hendaknya seorang komandan dapat dijadikan sebagai guru, bapak sekaligus atasan bagi selruh anak buah. Oleh sebab itu bersikap dewasa, arif dan bijaksana, cermati setiap perkembangan situasi yang ada,” Jelasnya. Hadir pada upacara tersebut para Komandan KRI dan perwira staf di jajaran Satlinlamil 1 Jakarta.(Dispen Kolinlamil)Jakarta, 19 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) 1 Jakarta Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi memimpin serah terima dan pengukuhan jabatan empat Komandan KRI di jajaran Satlinlamil 1 Jakarta dalam suatu upacara militer di Geladak KRI Tanjung Kambani 971, yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/11).

Jabatan Komandan KRI yang diserahterimakan, Komandan KRI Teluk Manado 537 dari Letkol Laut (P) Agung Aribowo kepada Mayor Laut (P) I Gde Oke Manuaba, Komandan KRI Mentawai dari Mayor Laut (P) Tedi Febriant Abadi, kepada Mayor Laut (P) Harun Bekti Ariyoko.
Sedangkan Pengukuhan Komandan KRI Tanjung Kambani 971 kepada Letkol Laut (P) Sulthon Maula Firdaus yang sebelumnya Komandan KRI Teluk Lampung 540 dan Komandan KRI Teluk Hading 538 kepada Mayor Laut (P) Asri Wahyudi.

Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan upaya regenerasi sesuai tuntutan organisasi dan memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis yang memiliki kewenangan dan kekuatan yang sangat luas.

“Oleh karena itu berbanggalah para perwira yang dipercaya TNI AL menjadi Komandan KRI,” Tandasnya.

Para komandan KRI perlu memahami bahwa sebagian besar KRI yang diawaki merupakan kapal-kapal yang membutuhkan perhatian lebih, oleh karena itu pola kepemimpinan para komandan KRI sangat berpengaruh terhadap kesiapan unsur dan profesionalisme prajurit yang menuntut kepedulian dan peran serta secara aktif dalam melaksanakan pemeliharaan dan perawatan secara berkesinambungan yang pada akhirnya sangat menentukan kesiapan KRI untuk dioperasikan.

“Para Komandan KRI harus mengetahui, menguasai, dan memahami kondisi peralatan dan kondisi anak buah dengan segala permasalahan yang ada pada mereka. Hendaknya seorang komandan dapat dijadikan sebagai guru, bapak sekaligus atasan bagi selruh anak buah. Oleh sebab itu bersikap dewasa, arif dan bijaksana, cermati setiap perkembangan situasi yang ada,” Jelasnya.

Hadir pada upacara tersebut para Komandan KRI dan perwira staf di jajaran Satlinlamil 1 Jakarta.(Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized