Connect with us

Uncategorized

Asah Kemampuan Menembak, Danlantamal I Bersama Pejabat Utama Ikuti Fun Shooting HUT Ke-76 Korps Marinir

*Asah Kemampuan Menembak, Danlantamal I Bersama Pejabat Utama Ikuti Fun Shooting HUT Ke-76 Korps Marinir* Belawan, Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 Korps Marinir, Komandan Lantamal I bersama Pejabat Utama Lantamal I mengikuti Lomba Menembak Eksecutive, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT Korps Marinir ke-76, Fun Shooting dilaksanakan di Lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan I, Belawan. Sabtu (20/11/2021). Acara Fun Shooting yang disertai coffe morning yang dihadiri langsung Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dan Walikota Medan Bobby Nasution, kegiatan diawali sambutan Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan teknik menembak yang benar dan aturan yang harus dilaksanakan selama fun shooting oleh Pelatih menembak personel Yonmarhanlan I, pelaksanaan  perlombaan fun shooting, ramah tamah dan diakhiri dengan pembagian hadiah menembak. Danyonmarhanlan I yang merupakan tuan rumah kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlantamal I Laksma Achmad Wibisono, Walikota Medan Bobby Nasution, Komisaris Pelindo Laksda Purn Darwanto, seluruh Pejabat Utama Lantamal I, serta seluruh peserta lomba atas kehadiran dan partisipasinya dalam memeriahkan kegiatan HUT Korps Marinir ke-76 tahun 2021 dan selamat bertanding, raihlah prestasi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam olahraga. Fun shooting dan coffe morning bertujuan untuk menjalin silaturahim agar tercipta suasana kondusif wilayah Belawan, tutur Mayor Indra. Adapun lomba Fun Shooting tersebut yang diikuti dari beberapa Kesatuan maupun Club yang diharapkan menjadi sarana untuk mengasah kemampuan menembak, sehingga kemampuan dasar seorang prajurit tersebut tetap terjaga. Hasil dari lomba Tembak Excecutif tersebut untuk juara pertama diraih oleh  Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, juara kedua diberikan kepada Kasubdit Pom AD Belawan, Juara ketiga Dantim Intel Lantamal I, dan juara harapan I Asintel Danlantamal I, juara harapan II kepada Kakuwil Lantamal I. Seluruh rangkaian kegiatan Fun Shooting dan coffe morning sesuai dengan Protokoler Kesehatan. (Dispen Lantamal I)Belawan, Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 Korps Marinir, Komandan Lantamal I bersama Pejabat Utama Lantamal I mengikuti Lomba Menembak Eksecutive, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT Korps Marinir ke-76, Fun Shooting dilaksanakan di Lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan I, Belawan. Sabtu (20/11/2021).

Acara Fun Shooting yang disertai coffe morning yang dihadiri langsung Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dan Walikota Medan Bobby Nasution, kegiatan diawali sambutan Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan teknik menembak yang benar dan aturan yang harus dilaksanakan selama fun shooting oleh Pelatih menembak personel Yonmarhanlan I, pelaksanaan  perlombaan fun shooting, ramah tamah dan diakhiri dengan pembagian hadiah menembak.

Danyonmarhanlan I yang merupakan tuan rumah kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlantamal I Laksma Achmad Wibisono, Walikota Medan Bobby Nasution, Komisaris Pelindo Laksda Purn Darwanto, seluruh Pejabat Utama Lantamal I, serta seluruh peserta lomba atas kehadiran dan partisipasinya dalam memeriahkan kegiatan HUT Korps Marinir ke-76 tahun 2021 dan selamat bertanding, raihlah prestasi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam olahraga.

Fun shooting dan coffe morning bertujuan untuk menjalin silaturahim agar tercipta suasana kondusif wilayah Belawan, tutur Mayor Indra.

Adapun lomba Fun Shooting tersebut yang diikuti dari beberapa Kesatuan maupun Club yang diharapkan menjadi sarana untuk mengasah kemampuan menembak, sehingga kemampuan dasar seorang prajurit tersebut tetap terjaga.

Hasil dari lomba Tembak Excecutif tersebut untuk juara pertama diraih oleh  Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, juara kedua diberikan kepada Kasubdit Pom AD Belawan, Juara ketiga Dantim Intel Lantamal I, dan juara harapan I Asintel Danlantamal I, juara harapan II kepada Kakuwil Lantamal I.

Seluruh rangkaian kegiatan Fun Shooting dan coffe morning sesuai dengan Protokoler Kesehatan.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized