Connect with us

Uncategorized

Asah Kemampuan, Prajurit Kikav 8 Kostrad Gelar UST Tingkat Peleton

Asah Kemampuan, Prajurit Kikav 8 Kostrad Gelar UST Tingkat Peleton Jakarta. Dalam rangka membina kemampuan dan meningkatkan taktik bertempur, Kompi Kavaleri 8 Kostrad menggelar kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton yang di pimpin langsung oleh Dankikav 8 Kostrad Kapten Kav Yulius Tri Pratisto, S.S.T Han, bertempat di Puslatpur-5 Baluran, Situbondo. Hal tersebut disampaikan Komandan Kompi Kavaleri (Dankikav) 8 Kostrad Kapten Kav Yulius Tri Pratisto, S.S.T Han, dalam rilis tertulisnya di Markas Kompi Kavaleri 8 Kostrad, Malang. Kamis (4/11/2021). Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yang diikuti Batalyon BS jajaran Divif 2 Kostrad antara lain, Yonkav 8/Divif 2 Kostrad, Yonarhanud 2/Divif 2 Kostrad, Yonzipur 10/Divif 2 Kostrad, Yonbekang 2/Divif 2 Kostrad, Yonkes 2/Divif 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad yang melaksanakan UST Tingkat Kompi. Dankikav 8 Kostrad menyampaikan bahwa Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton ini merupakan kegiatan untuk mengevaluasi materi dan metode latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya dan merupakan bahan penyempurnaan dalam perencanaan latihan ditahun-tahun yang akan datang. “Selain itu, kegiatan ini untuk mengukur tingkat kesiapan tempur dalam menghadapi segala ancaman terhadap stabilitas nasional dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya. Lebih lanjut, Dankikav 8 Kostrad menyampaikan UST tingkat Pleton untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya, hal tersebut ditinjau dari aspek taktik dan teknik tempur dalam rangka melatih kerjasama kelompok untuk melaksanakan tugas tempur di medan operasi. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Jakarta. Dalam rangka membina kemampuan dan meningkatkan taktik bertempur, Kompi Kavaleri 8 Kostrad menggelar kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton yang di pimpin langsung oleh Dankikav 8 Kostrad Kapten Kav Yulius Tri Pratisto, S.S.T Han, bertempat di Puslatpur-5 Baluran, Situbondo.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kompi Kavaleri (Dankikav) 8 Kostrad Kapten Kav Yulius Tri Pratisto, S.S.T Han, dalam rilis tertulisnya di Markas Kompi Kavaleri 8 Kostrad, Malang. Kamis (4/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yang diikuti Batalyon BS jajaran Divif 2 Kostrad antara lain, Yonkav 8/Divif 2 Kostrad, Yonarhanud 2/Divif 2 Kostrad, Yonzipur 10/Divif 2 Kostrad, Yonbekang 2/Divif 2 Kostrad, Yonkes 2/Divif 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad yang melaksanakan UST Tingkat Kompi.

Dankikav 8 Kostrad menyampaikan bahwa Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton ini merupakan kegiatan untuk mengevaluasi materi dan metode latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya dan merupakan bahan penyempurnaan dalam perencanaan latihan ditahun-tahun yang akan datang.

“Selain itu, kegiatan ini untuk mengukur tingkat kesiapan tempur dalam menghadapi segala ancaman terhadap stabilitas nasional dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dankikav 8 Kostrad menyampaikan UST tingkat Pleton untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya, hal tersebut ditinjau dari aspek taktik dan teknik tempur dalam rangka melatih kerjasama kelompok untuk melaksanakan tugas tempur di medan operasi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized