Connect with us

Uncategorized

Asah Naluri Tempur, Pejabat Utama Lantamal I Unjuk Kemampuan Menembak

*Asah Naluri Tempur, Pejabat Utama Lantamal I Unjuk Kemampuan Menembak* Belawan,- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal) I Belawan Kolonel Marinir Amir Kasman bersama pejabat utama Lantamal I mengasah kemampuan menembak pistol dengan melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan), Jalan Serma Hanafiah Belawan, Selasa (28/12/2021). Menurut Wadanlantamal I, latihan menembak berfungsi untuk melatih ketenangan dan kesabaran seseorang, melalui menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat, prinsip inilah yang harus dimiliki setiap prajurit. Lebih lanjut Wadanlantamal I mengatakan bahwa latihan menembak adalah kemampuan dasar serta salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit hingga tingkat mahir, tidak terkecuali bagi para perwira menengah yang dihadapkan pada rutinitas serta kesibukan tugas sehari-hari yang diemban di kesatuan, Tentunya hal tersebut guna mendukung tercapainya profesionalitas keprajuritan bagi perwujudan kesiapsiagaan satuan dalam rangka mendukung setiap tugas pokok yang diembannya. Sesaat sebelum melakukan latihan menembak pistol, Wadanlantamal I bersama para Asisten Danlantamal I melaksanakan olahraga jalan sehat sekaligus meninjau kebersihan serta kerapian di lingkungan Mako Lantamal I. Sebelum melaksanakan kegiatan latihan menembak pistol, para peserta latihan terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk mencoba pistol yang akan digunakan dengan dibekali 3 butir peluru percobaan. Saat pelaksanaan latihan, dilaksanakan 2 cara menembak pistol, slow fire dengan 10 butir peluru dan rapid fire dengan 10 butir peluru yang berjarak 20 meter dengan menggunakan pistol Sig-sauer dan G2 buatan Pindad. Diharapkan dengan latihan yang rutin dan terprogram bisa meningkatkan naluri tempur prajurit sebagai penunjang profesionalitas prajurit TNI Angkatan Laut dalam setiap penugasan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia. (Dispen Lantamal I)Belawan,- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal) I Belawan Kolonel Marinir Amir Kasman bersama pejabat utama Lantamal I mengasah kemampuan menembak pistol dengan melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan), Jalan Serma Hanafiah Belawan, Selasa (28/12/2021).

Menurut Wadanlantamal I, latihan menembak berfungsi untuk melatih ketenangan dan kesabaran seseorang, melalui menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat, prinsip inilah yang harus dimiliki setiap prajurit.

Lebih lanjut Wadanlantamal I mengatakan bahwa latihan menembak adalah kemampuan dasar serta salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit hingga tingkat mahir, tidak terkecuali bagi para perwira menengah yang dihadapkan pada rutinitas serta kesibukan tugas sehari-hari yang diemban di kesatuan, Tentunya hal tersebut guna mendukung tercapainya profesionalitas keprajuritan bagi perwujudan kesiapsiagaan satuan dalam rangka mendukung setiap tugas pokok yang diembannya.

Sesaat sebelum melakukan latihan menembak pistol, Wadanlantamal I bersama para Asisten Danlantamal I melaksanakan olahraga jalan sehat sekaligus meninjau kebersihan serta kerapian di lingkungan Mako Lantamal I.

Sebelum melaksanakan kegiatan latihan menembak pistol, para peserta latihan terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk mencoba pistol yang akan digunakan dengan dibekali 3 butir peluru percobaan. Saat pelaksanaan latihan, dilaksanakan 2 cara menembak pistol, slow fire dengan 10 butir peluru dan rapid fire dengan 10 butir peluru yang berjarak 20 meter dengan menggunakan pistol Sig-sauer dan G2 buatan Pindad.

Diharapkan dengan latihan yang rutin dan terprogram bisa meningkatkan naluri tempur prajurit sebagai penunjang profesionalitas prajurit TNI Angkatan Laut dalam setiap penugasan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized