Connect with us

Uncategorized

Aspotmar Kasal Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum PB POSSI 2021-2025

Aspotmar Kasal Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum PB POSSI 2021-2025 Jalesveva Jayamahe, Jakarta, 11 Januari 2022,—- Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal), Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) masa bakti 2021-2025 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman bertempat di Wisma Elang Laut (WEL), Jakarta Pusat, Selasa (11/01). Pelantikan dan pengukuhan ini sesuai dengan Surat Keputusan Ketua KONI Pusat Nomor 139 Tahun 2021 tentang Revisi Surat Keputusan KONI Pusat Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Besar Persatuan Olahraga selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) Masa Bakti 2021-2025. Ketua Umum KONI mengatakan bahwa olahraga Selam merupakan salah satu olahraga yang berkontribusi positif terhadap kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Papua. Hal itu dapat dijadikan sebagai momentum untuk peningkatan pembinaan, “Saya berharap PB POSSI beserta anggotanya dapat menjadikan PON XX Papua sebagai momentum membangkitkan pembinaan Olahraga Selam di Tanah Air” ujarnya. Letjen TNI (Purn) Marciano Norman juga mengingatkan bahwa Negara Indonesia adalah Negara Maritim, sehingga olahraga perairan khususnya olahraga selam harus dijadikan salah satu olahraga unggulan di Indonesia sehingga sosialisasi, penjaringan hingga pembinaan olahraga perairan baik renang maupun selam harus semakin baik ke depan. Perencanaan program POSSI menurut Ketua KONI dapat mengacu pada Grand Desain olahraga prestasi nasional tahun 2021-2036 yang mengacu pada desain olahraga nasional Kemenpora. Sementara itu Ketua Umum PB POSSI masa bakti 2021-2025, Aspotmar Kasal menyampaikan bahwa organisasi PB POSSI berada dibawah naungan KONI Pusat namun dalam hal teknik dan aturan selam dunia berafiliansi kepada federasi selam dunia Confédération Mondiale des Activités Subaquatiques (CMAS). Beberapa Cabang Selam yang saat ini berada di dalam naungan PB POSSI terdiri dari Orientasi Bawah Air (OBA), Fin Swimming, Under Water Hockey dan Free Dive. “Selain melaksanakan kegiatan pembinaan olahraga untuk mencetak atlet selam berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, POSSI adalah organisasi yang unik karena juga terlibat dalam kegiatan penelitian ilmiah, SAR bahkan sebagai saksi ahli pada kecelakaan penyelaman oleh para penegak hukum”, tuturnya. Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 11 Januari 2022,—- Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal), Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) masa bakti 2021-2025 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman bertempat di Wisma Elang Laut (WEL), Jakarta Pusat, Selasa (11/01).

Pelantikan dan pengukuhan ini sesuai dengan Surat Keputusan Ketua KONI Pusat Nomor 139 Tahun 2021 tentang Revisi Surat Keputusan KONI Pusat Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Besar Persatuan Olahraga selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) Masa Bakti 2021-2025.

Ketua Umum KONI mengatakan bahwa olahraga Selam merupakan salah satu olahraga yang berkontribusi positif terhadap kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Papua. Hal itu dapat dijadikan sebagai momentum untuk peningkatan pembinaan, “Saya berharap PB POSSI beserta anggotanya dapat menjadikan PON XX Papua sebagai momentum membangkitkan pembinaan Olahraga Selam di Tanah Air” ujarnya.

Letjen TNI (Purn) Marciano Norman juga mengingatkan bahwa Negara Indonesia adalah Negara Maritim, sehingga olahraga perairan khususnya olahraga selam harus dijadikan salah satu olahraga unggulan di Indonesia sehingga sosialisasi, penjaringan hingga pembinaan olahraga perairan baik renang maupun selam harus semakin baik ke depan.

Perencanaan program POSSI menurut Ketua KONI dapat mengacu pada Grand Desain olahraga prestasi nasional tahun 2021-2036 yang mengacu pada desain olahraga nasional Kemenpora.

Sementara itu Ketua Umum PB POSSI masa bakti 2021-2025, Aspotmar Kasal menyampaikan bahwa organisasi PB POSSI berada dibawah naungan KONI Pusat namun dalam hal teknik dan aturan selam dunia berafiliansi kepada federasi selam dunia Confédération Mondiale des Activités Subaquatiques (CMAS). Beberapa Cabang Selam yang saat ini berada di dalam naungan PB POSSI terdiri dari Orientasi Bawah Air (OBA), Fin Swimming, Under Water Hockey dan Free Dive.

“Selain melaksanakan kegiatan pembinaan olahraga untuk mencetak atlet selam berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, POSSI adalah organisasi yang unik karena juga terlibat dalam kegiatan penelitian ilmiah, SAR bahkan sebagai saksi ahli pada kecelakaan penyelaman oleh para penegak hukum”, tuturnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized