Connect with us

Uncategorized

Babinsa 05 Koramil TA Konsisten Himbau Prokes di setiap Kegiatan Vaksinasi

Babinsa 05 Koramil TA Konsisten Himbau Prokes di setiap Kegiatan Vaksinasi Jakarta, Babinsa Kelurahan Kampung Bali Serka Dedy S pantau vaksinasi di Gerai Vaksinasi pos RW 07 Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, kamis (11/11). Kegiatan yang berlangsung di tengah pemukiman warga tersebut terpantau kondusif dan mendapat apresiasi dari warga. “Vaksinasi yang mulai digelar pada pukul, 09.00 wib berjalan tertib sesuai yang diharapkan, terutama disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat mengikuti vaksin”, tutur Dedy. S. Namun demikian lanjut Dedy, himbauan tetap dilakukan. Hal itu selalu disampaikan kepada warga terlebih menyikapi dan mengantisipasi ancaman berkembangnya varian baru covid 12, sambung Dedy. Ditempat terpisah Danramil 05 Tanah Abang menyampaikan bahwa konsistensi pemantau prokes akan terus dilakukan diberbagai kegiatan lingkungan binaan, termasuk vaksinasi. “Babinsa akan selalu dilibatkan memantau penerapan prokes disetiap kegiatan dan aktivitas warga yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Hal ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap upaya pemerintah menanggulangi covid 19”, urai Danramil. Dilaporkan warga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar dilingkungan binaan Koramil 05 Tanah Abang. Hal itu dapat terpantau disetiap vaksinasi yang digelar, warga selalu berbondong mengikuti. *Sumber Kodim 0501/JP BS*Jakarta, Babinsa Kelurahan Kampung Bali Serka Dedy S pantau vaksinasi di Gerai Vaksinasi pos RW 07 Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, kamis (11/11).

Kegiatan yang berlangsung di tengah pemukiman warga tersebut terpantau kondusif dan mendapat apresiasi dari warga.

“Vaksinasi yang mulai digelar pada pukul, 09.00 wib berjalan tertib sesuai yang diharapkan, terutama disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat mengikuti vaksin”, tutur Dedy. S.

Namun demikian lanjut Dedy, himbauan tetap dilakukan. Hal itu selalu disampaikan kepada warga terlebih menyikapi dan mengantisipasi ancaman berkembangnya varian baru covid 12, sambung Dedy.

Ditempat terpisah Danramil 05 Tanah Abang menyampaikan bahwa konsistensi pemantau prokes akan terus dilakukan diberbagai kegiatan lingkungan binaan, termasuk vaksinasi.

“Babinsa akan selalu dilibatkan memantau penerapan prokes disetiap kegiatan dan aktivitas warga yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Hal ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap upaya pemerintah menanggulangi covid 19”, urai Danramil.

Dilaporkan warga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar dilingkungan binaan Koramil 05 Tanah Abang. Hal itu dapat terpantau disetiap vaksinasi yang digelar, warga selalu berbondong mengikuti.
Sumber Kodim 0501/JP BS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized