Connect with us

Uncategorized

Babinsa Kelurahan Menteng Kerja Bakti Grebek Lumpur

Babinsa Kelurahan Menteng Kerja Bakti Grebek Lumpur Sertu Suyitno Babinsa Kelurahan Menteng bersama petugas gabungan Tiga Pilar melakukan gerebek lumpur dan sampah di lingkungan RW 03 Kelurahan Menteng antisipasi genangan air dan banjir. Dalam kegiatan itu ada sekitar 50 personel gabungan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, SDA, LH, unit teknis terkait, PPSU dan unsur lainnya, kegiatan diawali apel. Selanjutnya personel langsung bekerja mengeruk, mengangkut dan membersihkan lumpur serta sampah dari saluran air. Di tempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd, mengatakan Hari ini, “Kami bersama jajaran kerja bakti gerebek lumpur dan sampah di lingkungan RW 03 Kelurahan Menteng. Jumlah personel sekitar 50 petugas gabungan bersama unit-unit terkait di kerahkan untuk membantu warga agar saat turun hujan terbebas dari genangan, paling tidak meminimalisir terjadinya genangan” terang Danramil. Ia menambahkan, kegiatan tersebut untuk antisipasi pasca genangan di wilayah lingkungan RW 03 Kel.Menteng. “Berdasarkan evaluasi, ada beberapa lokasi perlu ditindaklanjuti terkait dengan adanya pendangkalan saluran-saluran yang ada di wilayah lingkungan RW 03 pasca genangan kemarin lumpur meningkat”, jelas Danramil. Danramil menuturkan, kegiatan gerebek lumpur dilakukan untuk menindak lanjuti dan antisipasi jangan sampai terjadi genangan ada genangan di wilayah ini. *Sumber Kodim 0501/JP BS*Sertu Suyitno Babinsa Kelurahan Menteng bersama petugas gabungan Tiga Pilar melakukan gerebek lumpur dan sampah di lingkungan RW 03 Kelurahan Menteng antisipasi genangan air dan banjir.

Dalam kegiatan itu ada sekitar 50 personel gabungan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, SDA, LH, unit teknis terkait, PPSU dan unsur lainnya, kegiatan diawali apel.

Selanjutnya personel langsung bekerja mengeruk, mengangkut dan membersihkan lumpur serta sampah dari saluran air.

Di tempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd, mengatakan Hari ini, “Kami bersama jajaran kerja bakti gerebek lumpur dan sampah di lingkungan RW 03 Kelurahan Menteng. Jumlah personel sekitar 50 petugas gabungan bersama unit-unit terkait di kerahkan untuk membantu warga agar saat turun hujan terbebas dari genangan, paling tidak meminimalisir terjadinya genangan” terang Danramil.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut untuk antisipasi pasca genangan di wilayah lingkungan RW 03 Kel.Menteng.

“Berdasarkan evaluasi, ada beberapa lokasi perlu ditindaklanjuti terkait dengan adanya pendangkalan saluran-saluran yang ada di wilayah lingkungan RW 03 pasca genangan kemarin lumpur meningkat”, jelas Danramil.

Danramil menuturkan, kegiatan gerebek lumpur dilakukan untuk menindak lanjuti dan antisipasi jangan sampai terjadi genangan ada genangan di wilayah ini.
Sumber Kodim 0501/JP BS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized