Connect with us

DKI Jakarta

Babinsa Monitor Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Karang Taruna Warga Binaan

Jakarta Pusat (30/10) Babinsa Karet Tengsin Peltu Basuki monitor kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 93 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Berkolaborasi Remaja Rusun Pecinta Alam (RUSPHALA). 

Upacara yang berlangsung di RW. 07 Kel Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat dalam kegiatan mematuhi Protkes covid 19 dan berjalan kondusif.  

“Dimasa pandemi covid 19 di wajibkan mematuhi protokol kesehatan ketat. Penggunaan masker dan menyediakan membawa handsanitizer harus dibiasakan”, ujar Babinsa usai kegiatan.

Danramil 05 Tanah Abang mengapresiasi kegiatan upacara peringatan sumpah pemuda yang digelar warga yang berjalan lancar sesuai prokes. “Upacara  yang digelar merupakan bentuk perhatian pemuda dalah hal ini karang taruna guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan juga mematuhi prokes”. 

Upacara yang berlangsung pukul 08.00 wib dilaksanakan di ruas jalan dengan menggunakan sarana pendukung pengeras suara dan dilatarbelakangi sepanduk besar warna merah bertuliskan ‘memperingati hari sumpah pemuda, 30 Oktober 2021 dengan tema Kemajuan Suatu Bangsa Digenggam Para Pemuda’.*Sumber Kodim 0501/JP BS*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in DKI Jakarta