Connect with us

Uncategorized

Bangun Tradisi Satuan yang mendidik

*Bangun Tradisi Satuan yang mendidik* Jakarta, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang berkedudukan di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (4/1/2022). Kunjungan Kasad tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan. Dalam pengarahnya kepada seluruh prajurit Yonif RK 136/TS dan Persatuan Istri Tentara (Persit) jajaran Korem 033/WP yang dipusatkan di Lapangan Hang Tuah Mako Yonif RK 136/TS, Kasad menyampaikan bahwa seluruh prajurit jangan terpengaruh terhadap situasi dan isu-isu negatif yang berkembang saat ini, namun lebih meningkatkan peran dan tugas TNI AD dalam menjaga keutuhan NKRI. Selanjutnya Kasad menekankan untuk membangun tradisi-tradisi satuan yang mendidik, sehingga hubungan antara senior dan junior akan selalu harmonis. Oleh karenanya peran pimpinan harus lebih berperan aktif untuk menghindari hal-hal yang akan mencoreng citra TNI AD. “Sayangi adik dan temanmu, jadikan mitra yang baik, karena suatu saat adikmu yang akan menolong dirimu,” pesan Kasad. Kemudian Kasad juga berpesan untuk menghindari segala bentuk pelanggaran dan menghindari Narkoba, karena kalau sudah terjerumus bukan hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga, tetapi akan merugikan satuan. Tidak lupa Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga mengajak seluruh prajurit untuk selalu menjaga kesehatan dimasa pamdemi covid-19 yang masih meneror siapa saja dengan melakukan olahraga rutin setiap hari. Kepada ibu-ibu persit yang turut hadir, Kasad menghimbau untuk terus mendukung tugas suami dan melayani suami, serta akan menghidupkan kembali koperasi guna membantu kebutuhan prajurit dengan sistem yang tidak merugikan prajurit. Diakhir pengarahannya, Kasad mengatakan agar terus meningkatkan profesionalisme dan latihan, karena ini sangat mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas operasi di lapangan. (Dispenad).Jakarta, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang berkedudukan di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (4/1/2022).

Kunjungan Kasad tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

Dalam pengarahnya kepada seluruh prajurit Yonif RK 136/TS dan Persatuan Istri Tentara (Persit) jajaran Korem 033/WP yang dipusatkan di Lapangan Hang Tuah Mako Yonif RK 136/TS, Kasad menyampaikan bahwa seluruh prajurit jangan terpengaruh terhadap situasi dan isu-isu negatif yang berkembang saat ini, namun lebih meningkatkan peran dan tugas TNI AD dalam menjaga keutuhan NKRI.

Selanjutnya Kasad menekankan untuk membangun tradisi-tradisi satuan yang mendidik, sehingga hubungan antara senior dan junior akan selalu harmonis. Oleh karenanya peran pimpinan harus lebih berperan aktif untuk menghindari hal-hal yang akan mencoreng citra TNI AD.

“Sayangi adik dan temanmu, jadikan mitra yang baik, karena suatu saat adikmu yang akan menolong dirimu,” pesan Kasad.

Kemudian Kasad juga berpesan untuk menghindari segala bentuk pelanggaran dan menghindari Narkoba, karena kalau sudah terjerumus bukan hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga, tetapi akan merugikan satuan. Tidak lupa Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga mengajak seluruh prajurit untuk selalu menjaga kesehatan dimasa pamdemi covid-19 yang masih meneror siapa saja dengan melakukan olahraga rutin setiap hari.

Kepada ibu-ibu persit yang turut hadir, Kasad menghimbau untuk terus mendukung tugas suami dan melayani suami, serta akan menghidupkan kembali koperasi guna membantu kebutuhan prajurit dengan sistem yang tidak merugikan prajurit.

Diakhir pengarahannya, Kasad mengatakan agar terus meningkatkan profesionalisme dan latihan, karena ini sangat mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas operasi di lapangan. (Dispenad).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized