Connect with us

Uncategorized

Bertekad Bawa Pulang Medali Emas Ajang Kasal Cup, Kontingen Olahraga Air Lantamal I Dilepas Danlantamal I

*Bertekad Bawa Pulang Medali Emas Ajang Kasal Cup, Kontingen Olahraga Air Lantamal I Dilepas Danlantamal I* Belawan,- Sejumlah atlit olahraga air yang tergabung dalam kontingen jajaran Lantamal I secara resmi dilepas oleh Komandan Lantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono dalam rangka mengikuti event Kejuaraan Olahraga Air KASAL CUP 2021 di Jakarta, acara pelepasan dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Kamis (18/11/2021). Kontingen Olahraga air Jajaran Lantamal I terdiri dari 4 cabang olahraga air diantaranya cabang olahraga dayung 3 Tim yaitu 1 Tim dari Militer Batalyon Infantri Marinir 8 Pangkalan Brandan, 1 tim dari Persatuan Dayung Sumatera Utara dan 1 Tim Dayung dari Persatuan Dayung Dumai Riau. Untuk cabang olahraga Renang akan menurunkan 3 Atlit dari Sumut, cabang olahraga Selam akan menurunkan 1 atlet dari personel Lanal Lhokseumawe dan cabang olahraga Ski Air menurunkan 1 tim dari Persatuan Ski Air Sumut sebanyak 9 atlit. Semua Cabang Olahraga Air tersebut akan dipertandingkan pada tanggal 26-28 November 2021 di Jakarta dengan 4 titik lokasi yang berbeda yaitu Pantai Festival Ancol, Pantai Jet Ski Academi, Pantai Pondok Dayung Koarmada I, dan Danau Sunter. Event Olahraga Air tersebut mengangkat tema “Maritim Jaya Indonesia Maju”. tutur Kadispen Lantamal I. Dalam amanat pelepasan Kontingen tersebut, Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menyampaikan ucapan selamat kepada Kontinegn yang akan berangkat dalam rangka KASAL CUP, semoga mendapatkan prestasi yang membanggakan dan bertekad membawa pulang medali emas kembali ke Belawan, kejuaraan olahraga air ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut untuk memasyarakatkan olahraga air agar terbangun sumber daya manusia maritim dan untuk menggelorakan semangat maritim sehingga akan muncul bibit-bibit generasi muda atlit olahraga air yang berprestasi. “Junjung sportifitas dalam bertanding, jaga kekompakan, kerahkan kemampuan semaksimal mungkin dan selamat bertanding,” pungkas Danlantamal I diujung amanatnya. Hadir dalam pelepsan kontingen tersebut, Ketua Pengurus Daerah Persatuan Jet Ski dan Wake Board Indonesia Sumatera Utara H. Muhammad Hudaini Al Mubayyin, S.H., Ketua Pengurus Daerah Persatuan Dayung Seluruh Indonesia Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, S.H., Wadanlantamal I, Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal I, dan seluruh atlit dan official kontingen yang berhadir. Seluruh rangkaian acara pelepasan kontingen di Mako Lantamal I dilaksanakan dengan menerapkan protokoler Kesehatan. (Dispen Lantamal I)Belawan,- Sejumlah atlit olahraga air yang tergabung dalam kontingen jajaran Lantamal I secara resmi dilepas oleh Komandan Lantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono dalam rangka mengikuti event Kejuaraan Olahraga Air KASAL CUP 2021 di Jakarta, acara pelepasan dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Kamis (18/11/2021).

Kontingen Olahraga air Jajaran Lantamal I terdiri dari 4 cabang olahraga air diantaranya cabang olahraga dayung 3 Tim yaitu 1 Tim dari Militer Batalyon Infantri Marinir 8 Pangkalan Brandan, 1 tim dari Persatuan Dayung Sumatera Utara dan 1 Tim Dayung dari Persatuan Dayung Dumai Riau. Untuk cabang olahraga Renang akan menurunkan 3 Atlit dari Sumut, cabang olahraga Selam akan menurunkan 1 atlet dari personel Lanal Lhokseumawe dan cabang olahraga Ski Air menurunkan 1 tim dari Persatuan Ski Air Sumut sebanyak 9 atlit.

Semua Cabang Olahraga Air tersebut akan dipertandingkan pada tanggal 26-28 November 2021 di Jakarta dengan 4 titik lokasi yang berbeda yaitu Pantai Festival Ancol, Pantai Jet Ski Academi, Pantai Pondok Dayung Koarmada I, dan Danau Sunter. Event Olahraga Air tersebut mengangkat tema “Maritim Jaya Indonesia Maju”. tutur Kadispen Lantamal I.

Dalam amanat pelepasan Kontingen tersebut, Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menyampaikan ucapan selamat kepada Kontinegn yang akan berangkat dalam rangka KASAL CUP, semoga mendapatkan prestasi yang membanggakan dan bertekad membawa pulang medali emas kembali ke Belawan, kejuaraan olahraga air ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut untuk memasyarakatkan olahraga air agar terbangun sumber daya manusia maritim dan untuk menggelorakan semangat maritim sehingga akan muncul bibit-bibit generasi muda atlit olahraga air yang berprestasi.

“Junjung sportifitas dalam bertanding, jaga kekompakan, kerahkan kemampuan semaksimal mungkin dan selamat bertanding,” pungkas Danlantamal I diujung amanatnya.

Hadir dalam pelepsan kontingen tersebut, Ketua Pengurus Daerah Persatuan Jet Ski dan Wake Board Indonesia Sumatera Utara H. Muhammad Hudaini Al Mubayyin, S.H., Ketua Pengurus Daerah Persatuan Dayung Seluruh Indonesia Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, S.H., Wadanlantamal I, Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal I, dan seluruh atlit dan official kontingen yang berhadir.

Seluruh rangkaian acara pelepasan kontingen di Mako Lantamal I dilaksanakan dengan menerapkan protokoler Kesehatan.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized