Connect with us

Uncategorized

Cegah Demam Berdarah, Yonarmed 1 Kostrad Lakukan Fogging

Cegah Demam Berdarah, Yonarmed 1 Kostrad Lakukan Fogging Jakarta. Dalam rangka mengantisipasi penyakit Demam Berdarah yang dapat muncul di musim penghujan, Seksi Kesehatan Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan Fogging di Komplek Perumahan Dinas, Perkantoran dan Mako Yonarmed 1 Kostrad, Malang. Selasa (09/11/2021). Letda Ckm Dody selaku dokter Yonarmed 1 Kostrad mengatakan, untuk Fogging/pengasapan dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria. Dikarenakan adanya perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik-jentik nyamuk yang membawa penyakit DBD dan Malaria.” “Penyakit demam berdarah umumnya menyebar melalui nyamuk Aedes Aegypti dengan ciri-ciri belang-belang putih di sekitar tubuh dan kaki. Nyamuk ini menularkan virus Dengue penyebab Demam Berdarah ke manusia melaui gigitan kecilnya ke dalam kulit,” ungkapnya. Selain itu dalam rilisnya, Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., mengatakan, bahwa kesehatan adalah hal yang utama, direncanakan kedepan secara bertahap semua area perkantoran dan perumahan akan dilaksanakan Fogging secara menyeluruh. “Meski saat ini kita fokus pada pandemi Covid-19, tetapi tidak boleh lengah terhadap kemungkinan penyakit demam berdarah,” jelasnya. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-66/XI/2021/Pen

Cegah Demam Berdarah, Yonarmed 1 Kostrad Lakukan Fogging

Jakarta. Dalam rangka mengantisipasi penyakit Demam Berdarah yang dapat muncul di musim penghujan, Seksi Kesehatan Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan Fogging di Komplek Perumahan Dinas, Perkantoran dan Mako Yonarmed 1 Kostrad, Malang. Selasa (09/11/2021).

Letda Ckm Dody selaku dokter Yonarmed 1 Kostrad mengatakan, untuk Fogging/pengasapan dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria. Dikarenakan adanya perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik-jentik nyamuk yang membawa penyakit DBD dan Malaria.”

“Penyakit demam berdarah umumnya menyebar melalui nyamuk Aedes Aegypti dengan ciri-ciri belang-belang putih di sekitar tubuh dan kaki. Nyamuk ini menularkan virus Dengue penyebab Demam Berdarah ke manusia melaui gigitan kecilnya ke dalam kulit,” ungkapnya.

Selain itu dalam rilisnya, Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., mengatakan, bahwa kesehatan adalah hal yang utama, direncanakan kedepan secara bertahap semua area perkantoran dan perumahan akan dilaksanakan Fogging secara menyeluruh.

“Meski saat ini kita fokus pada pandemi Covid-19, tetapi tidak boleh lengah terhadap kemungkinan penyakit demam berdarah,” jelasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized