Connect with us

Uncategorized

Cek Keamanan Natal dan Jalin Silaturahmi, Dandim 0501/ JP BS Sambangi Gereja Katolik Katedral

Cek Keamanan Natal dan Jalin Silaturahmi, Dandim 0501/ JP BS Sambangi Gereja Katolik Katedral Jakarta Pusat. (21/12) Masih dalam rangka tinjauan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, kali ini Dandim 0501/ Jakarta Pusat sambangi gereja Katolik Katedral yang berada diseputar teritorial Jakarta Pusat. Di Katedral Dandim, Kolonel Czi Alfius Navirindra Krisdinanto disambut oleh Romo Hani Rudi Hartoko,SJ dan Humas KAJ Katedral Ibu Susiyana. Sama halnya dengan kunjungan kunjungan di gereja sebelumnya, Dandim memeriksa kondisi situasi dalam dan luar gereja yang setelahnya menjalin komunikasi bincang bincang intensif dengan pengurus gereja. Dalam bincang tersebut Dandim menjelaskan maksud kedatangannya yaitu dalam rangka memantau keamanan wilayah terutama digereja gereja seputaran Jakarta Pusat yang nantinya merayakan Natal. Diutarakan juga tentang kepatuhan penerapan protokol saat perayaan digelar. Selain memantau pengamanan, Dandim juga mengungkapkan tujuan lainnya yaitu sebagai ajang silaturahmi serta memperkenalkan diri sebagai Dandim 0501 JP BS baru menggantikan pejabat sebelumnya, Kolonel Inf. Luqman Arief. Usai menjalin komunikasi di ruang Pastoran gereja Katedral yang juga memiliki nama resmi ‘Gereja Santa Maria Diangkat Ke Surga’, Dandim beserta rombongan pun berpamitan kepada pengurus gereja Katedral yang berlokasi di Jalan Katedral No. 7B Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sawah Besar. (Sumber Kodim 0501/JP BS)Jakarta Pusat. (21/12) Masih dalam rangka tinjauan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, kali ini Dandim 0501/ Jakarta Pusat sambangi gereja Katolik Katedral yang berada diseputar teritorial Jakarta Pusat.

Di Katedral Dandim, Kolonel Czi Alfius Navirindra Krisdinanto disambut oleh Romo Hani Rudi Hartoko,SJ dan Humas KAJ Katedral Ibu Susiyana.

Sama halnya dengan kunjungan kunjungan di gereja sebelumnya, Dandim memeriksa kondisi situasi dalam dan luar gereja yang setelahnya menjalin komunikasi bincang bincang intensif dengan pengurus gereja.

Dalam bincang tersebut Dandim menjelaskan maksud kedatangannya yaitu dalam rangka memantau keamanan wilayah terutama digereja gereja seputaran Jakarta Pusat yang nantinya merayakan Natal. Diutarakan juga tentang kepatuhan penerapan protokol saat perayaan digelar.

Selain memantau pengamanan, Dandim juga mengungkapkan tujuan lainnya yaitu sebagai ajang silaturahmi serta memperkenalkan diri sebagai Dandim 0501 JP BS baru menggantikan pejabat sebelumnya, Kolonel Inf. Luqman Arief.

Usai menjalin komunikasi di ruang Pastoran gereja Katedral yang juga memiliki nama resmi ‘Gereja Santa Maria Diangkat Ke Surga’, Dandim beserta rombongan pun berpamitan kepada pengurus gereja Katedral yang berlokasi di Jalan Katedral No. 7B Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sawah Besar.
(Sumber Kodim 0501/JP BS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized