Connect with us

Nasional

DANLAMAL IV TANJUNG PINANG HADIRI PENCANANGAN BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL

Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos.,M.Si yang diwakili Asisten Personel (Aspers) Danlantamal menghadiri peresmian sekaligus Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Daerah Kepulauan Riau, Rabu (13/5).
Menteri Kesehatan (Kemenkes) RI Budi Gunadi secara langsung meresmikan Penacangan Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan Tongkang. Bulan Imunisasi Anak Nasional merupakan program Kementerian Kesehatan sebagai bagian dari reformasi di sektor kesehatan. Salah satunya dengan melaksanakan reformasi pelayanan primer preventif dalam menciptakan orang Indonesia tetap sehat.
Tanjung Pinang menjadi daerah pertama pelaksanaan imunisasi sekaligus tuan rumah Pencangan Bulan Imunisasi Anak Nasional Ini, yang nantinya diharapkan akan diikuti daerah-daerah lain. Kepulauan Riau sendiri dalam pelaksanaan BIAN mentargerkan pencapaian selama satu bulan 24.000 anak lebih terimunisasi di wilayah kota dan Kabupaten Kepri .
Dalam pelaksanaan kegiatan Bulan Imuniasasi Anak Nsional tahun 2022 ini, selain oleh Dinas Kesehatan Kota Kepulauaan Riau, melibatkan dan didukung oleh Dinas kesehatan dari TNI dan Polri termasuk diantaranya personel Kesehatan TNI AL di jajaran wilayah Lantamal IV Tanjung Pinang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional