Connect with us

Uncategorized

Danlanal Sabang Hadiri Kenduri Laut di Pantai Pria Laot Gampong Batee Shok Sabang

*Danlanal Sabang Hadiri Kenduri Laut di Pantai Pria Laot Gampong Batee Shok Sabang* Sabang,- Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., yang diwakili Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin menghadiri undangan Panglima Laot Pria Laot dalam rangka acara Kenduri Laut yang diselenggarakan di Pantai Pria Laot, Gampong Batee Shok, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (23/12/2021). Panglima Laot Lhok Pria Laot sdr. Ibrahim, menyampaikan bahwa kegiatan Kenduri Laut ini bertujuan untuk tolak bala menjelang akhir tahun dan agar dijauhkan dari musibah serta bencana yang dilaksanakan oleh masyarakat nelayan Pria Laot pada setiap tahunnya. Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sehingga saling kenal antara nelayan dengan Lanal Sabang dan instansi maritim lainnya. Panglima Laot Lhok Pria Laot juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanal Sabang yang telah banyak membantu nelayan Pria Laot selama ini, harapan ke depan semoga hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini akan lebih ditingkatkan lagi. Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., melalui Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin menyampaikan bahwa Lanal Sabang akan membantu nelayan dalam hal permasalahan keamanan di laut, jadi apabila nelayan melihat atau menemukan kegiatan illegal di laut agar segera melaporkan ke pihak TNI AL terdekat untuk segera ditindaklanjuti. Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Sabang diwakili Kadis Perikanan Kota Sabang Zulfan, S.Pi., Danlanal Sabang diwakili Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Kapolres Sabang diwakili Kasatpolairud Polres Sabang Iptu Dahlan, Camat Sukakarya Hendra Kesuma, Panglima Laot Kota Sabang sdr. Ali Rani, Panglima Laot Pria Laot Lhok sdr. Ibrahim, Mukim Iboih Tengku Muhammad Yusuf, Para Anak Yatim dan masyarakat sekitar. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan. (Pen Lanal Sabang)Sabang,- Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., yang diwakili Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin menghadiri undangan Panglima Laot Pria Laot dalam rangka acara Kenduri Laut yang diselenggarakan di Pantai Pria Laot, Gampong Batee Shok, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (23/12/2021).

Panglima Laot Lhok Pria Laot sdr. Ibrahim, menyampaikan bahwa kegiatan Kenduri Laut ini bertujuan untuk tolak bala menjelang akhir tahun dan agar dijauhkan dari musibah serta bencana yang dilaksanakan oleh masyarakat nelayan Pria Laot pada setiap tahunnya. Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sehingga saling kenal antara nelayan dengan Lanal Sabang dan instansi maritim lainnya.

Panglima Laot Lhok Pria Laot juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanal Sabang yang telah banyak membantu nelayan Pria Laot selama ini, harapan ke depan semoga hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini akan lebih ditingkatkan lagi.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., melalui Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin menyampaikan bahwa Lanal Sabang akan membantu nelayan dalam hal permasalahan keamanan di laut, jadi apabila nelayan melihat atau menemukan kegiatan illegal di laut agar segera melaporkan ke pihak TNI AL terdekat untuk segera ditindaklanjuti.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Sabang diwakili Kadis Perikanan Kota Sabang Zulfan, S.Pi., Danlanal Sabang diwakili Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Kapolres Sabang diwakili Kasatpolairud Polres Sabang Iptu Dahlan, Camat Sukakarya Hendra Kesuma, Panglima Laot Kota Sabang sdr. Ali Rani, Panglima Laot Pria Laot Lhok sdr. Ibrahim, Mukim Iboih Tengku Muhammad Yusuf, Para Anak Yatim dan masyarakat sekitar.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Pen Lanal Sabang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized