Connect with us

Uncategorized

DANLANTAMAL IV HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-76

DANLANTAMAL IV HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-76 LANTAMAL IV (Tanjungpinang) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama unsur Forkopimda Provinsi Kepri hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak Tanjungpinang Kepri, Rabu pagi (10/11/2021). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut adalah Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad, S.E. M.M., dalam suasana tertib dan penuh kehikmatan. Gubernur Provinsi Kepri dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan “Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan,” ujarnya. Gubernur juga mengatakan “Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinann dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”,” imbuhnya. “Dalam 20 tahun mendatang (2020-2040) kita akan memasuki “bonus demografi”, yaitu periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan,” pungkasnya. Sementara itu ditempat yang berbeda di Mako Lantamal IV juga digelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal IV (Wadanlantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker serta Para Pamen Lantamal IV.(@dispen_lantamal iv). Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. Kadispen Lantamal IV T T D Saul Jamlaay Mayor Marinir NRP 17533/PDANLANTAMAL IV HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-76

LANTAMAL IV (Tanjungpinang) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama unsur Forkopimda Provinsi Kepri hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak Tanjungpinang Kepri, Rabu pagi (10/11/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut adalah Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad, S.E. M.M., dalam suasana tertib dan penuh kehikmatan.

Gubernur Provinsi Kepri dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan “Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan,” ujarnya.

Gubernur juga mengatakan “Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinann dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”,” imbuhnya.

“Dalam 20 tahun mendatang (2020-2040) kita akan memasuki “bonus demografi”, yaitu periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang berbeda di Mako Lantamal IV juga digelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal IV (Wadanlantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker serta Para Pamen Lantamal IV.(@dispen_lantamal iv).

Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

    Kadispen Lantamal IV
       T T D
          Saul Jamlaay

Mayor Marinir NRP 17533/P

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized