Connect with us

Uncategorized

Danlantamal XI Merauke Uji Kehandalan Patkamla Sea Hunter

*Danlantamal XI Merauke Uji Kehandalan Patkamla Sea Hunter* Merauke,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., melakukan pengujian terhadap Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI yang dimiliki Lantamal XI yakni Patkamla Sea Hunter di Perairan Merauke, Jumat (19/11/2021). Dalam uji coba itu, Danlantamal XI turun langsung menjajal kehandalan Patkamla Sea Hunter Satrol Lantamal XI yang memiliki kecepatan hingga 25 knots ini. Kegiatan uji coba dilaksanakan mengelilingi Perairan Merauke selama sekitar satu jam dengan tingkat kecepatan dari rendah sampai kecepatan maksimal. Danlantamal XI mengaku jika keunggulan Patkamla Sea Hunter adalah mampu bermanuver taktis di perairan dan memiliki kecepatan untuk mendekati sasaran, sehingga sangat cocok digunakan untuk mendukung kegiatan patroli penindakan aksi kejahatan di laut. “Semua Alutsista itu ada kelebihannya, dan untuk Patkamla Sea Hunter ini kelebihan pastinya adalah pada kecepatannya dan kelincahannya. Sangat cocok untuk patroli dan menindak kejahatan di laut,” ungkap Danlantamal XI. Patkamla Sea Hunter milik Lantamal XI ini memiliki panjang 12 meter dan lebar 2 meter, mampu mengangkut delapan orang personel untuk melaksanakan patroli. Patkamla sea hunter ini mampu mencapai kecepatan maksimum 35 knots yang dihasilkan dari sistim pendorong water jet. Sistim navigasi dilengkapai GPS cangih mampu melakukan pendeteksian dan pengejaran terhadap kapal-kapal yang melakukan pelanggaran. Turut hadir mendampingi Danlantamal XI, Asops Danlantamal XI, Asrena Danlantamal XI dan Dansatrol Lantamal XI. (Dispen Lantamal XI).Merauke,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., melakukan pengujian terhadap Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI yang dimiliki Lantamal XI yakni Patkamla Sea Hunter di Perairan Merauke, Jumat (19/11/2021).

Dalam uji coba itu, Danlantamal XI turun langsung menjajal kehandalan Patkamla Sea Hunter Satrol Lantamal XI yang memiliki kecepatan hingga 25 knots ini. Kegiatan uji coba dilaksanakan mengelilingi Perairan Merauke selama sekitar satu jam dengan tingkat kecepatan dari rendah sampai kecepatan maksimal.

Danlantamal XI mengaku jika keunggulan Patkamla Sea Hunter adalah mampu bermanuver taktis di perairan dan memiliki kecepatan untuk mendekati sasaran, sehingga sangat cocok digunakan untuk mendukung kegiatan patroli penindakan aksi kejahatan di laut.

“Semua Alutsista itu ada kelebihannya, dan untuk Patkamla Sea Hunter ini kelebihan pastinya adalah pada kecepatannya dan kelincahannya. Sangat cocok untuk patroli dan menindak kejahatan di laut,” ungkap Danlantamal XI.

Patkamla Sea Hunter milik Lantamal XI ini memiliki panjang 12 meter dan lebar 2 meter, mampu mengangkut delapan orang personel untuk melaksanakan patroli. Patkamla sea hunter ini mampu mencapai kecepatan maksimum 35 knots yang dihasilkan dari sistim pendorong water jet. Sistim navigasi dilengkapai GPS cangih mampu melakukan pendeteksian dan pengejaran terhadap kapal-kapal yang melakukan pelanggaran.

Turut hadir mendampingi Danlantamal XI, Asops Danlantamal XI, Asrena Danlantamal XI dan Dansatrol Lantamal XI.

(Dispen Lantamal XI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized