Connect with us

Uncategorized

Danrem 052/WKR Sebagai Irup Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir

*Danrem 052/WKR Sebagai Irup Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir* Kodam Jaya Tangerang Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar S. E. Sebagai Irup dalam Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir diLapangan Maulana Yudha Negara, Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa,Kabupaten Tangerang Banten. Rabu ,10 November 2021 Adapun tujuan apel kesiap siagaan ini untuk mengecek kesiapan Pemerintah Kabupaten bersama TNI Polri dalam menghadapi musim penghujan .Dan juga pengecekan alat peralatan yang akan di gunakan apabila terjadi bencana banjir yang akan datang. “Kita harus siapkan sebelum bencana banjir terjadi , dan juga sebagai evaluasi di tahun sebelumnya dan tahun yang akan datang ” Ungkap Danrem. Dalam kesempatan yang sama Brigjen Rano juga menjelaskan dapur lapangan ,buat pengungsian harus di siapkan, baik tempat maupun tenda daruratnya. Evaluasi di pengungsian biasanya banyak yang sakit dan banyak penyakit yang timbul, jelasnya. Menurutnya ini juga sebagai wujud Sinergitas Tiga pilar antara Pemda TNI dan Polri dalam Penanggulangan bencana alam yang sudah terbiasa di saat musim penghujan. Kekuatan alat peralatan dalam penanggulangan banjir yang kita miliki apa masih layak dan bisa di fungsikan saat bencana terjadi. Kita tahu siapa dan berbuat untuk apa jangan sampai kita nonton banjir ramai ramai yang menyebabkan pelanggaran prokes , saat ini masih ada wabah covid varian baru yang saat ini belum masuk di negara kita. Kita harus menjaga protokol kesehatan pakai masker jaga jarak dan menghindari kerumunan. Saya mengucapkan terimakasih pada Bapak Bupati, Kapolres Dandim ,Dan Satu Radar , yang bisa merespon dengan cepat dalam menghadapi bencana banjir saat ini. Ucap nya. Setelah Pengecekan pasukan dan alat peralatan yang di gelar Danrem bersama Bupati Tangerang Bapak Zaki bersama rombongan menyempatkan untuk melihat Simulasi penanggulangan bencana banjir bagi para lansia, dan warga yang terjebak banjir. Dalam simulasi ini di peragakan oleh satuan polisi yang di laksanakan di danau yang tidak jauh dari kantor Bupati Tangerang. *Penrem 052/WKR*Kodam Jaya Tangerang
Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar S. E. Sebagai Irup dalam Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir diLapangan Maulana Yudha Negara, Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa,Kabupaten Tangerang Banten.
Rabu ,10 November 2021

Adapun tujuan apel kesiap siagaan ini untuk mengecek kesiapan Pemerintah Kabupaten bersama TNI Polri dalam menghadapi musim penghujan .Dan juga pengecekan alat peralatan yang akan di gunakan apabila terjadi bencana banjir yang akan datang.
“Kita harus siapkan sebelum bencana banjir terjadi ,
dan juga sebagai evaluasi di tahun sebelumnya dan tahun yang akan datang ” Ungkap Danrem.

Dalam kesempatan yang sama Brigjen Rano juga menjelaskan dapur lapangan ,buat pengungsian harus di siapkan, baik tempat maupun tenda daruratnya.
Evaluasi di pengungsian biasanya banyak yang sakit dan banyak penyakit yang timbul, jelasnya.

Menurutnya ini juga sebagai wujud Sinergitas Tiga pilar antara Pemda TNI dan Polri dalam
Penanggulangan bencana alam yang sudah terbiasa di saat musim penghujan.

Kekuatan alat peralatan dalam penanggulangan banjir yang kita miliki apa masih layak dan bisa di fungsikan saat bencana terjadi.

Kita tahu siapa dan berbuat untuk apa jangan sampai kita nonton banjir ramai ramai yang menyebabkan pelanggaran prokes , saat ini masih ada wabah covid varian baru yang saat ini belum masuk di negara kita.

Kita harus menjaga protokol kesehatan pakai masker jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Saya mengucapkan terimakasih pada Bapak Bupati, Kapolres Dandim ,Dan Satu Radar , yang bisa merespon dengan cepat dalam menghadapi bencana banjir saat ini. Ucap nya.

Setelah Pengecekan pasukan dan alat peralatan yang di gelar Danrem bersama Bupati Tangerang Bapak Zaki bersama rombongan menyempatkan untuk melihat Simulasi penanggulangan bencana banjir bagi para lansia, dan warga yang terjebak banjir.

Dalam simulasi ini di peragakan oleh satuan polisi yang di laksanakan di danau yang tidak jauh dari kantor Bupati Tangerang.

Penrem 052/WKR

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized