Connect with us

Uncategorized

Danrem 091/ASN Hadiri Upacara Hari Amal Bhakti Ke 76

Danrem 091/ASN Hadiri Upacara Hari Amal Bhakti Ke 76 SAMARINDA – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia ditandai dengan dilaksanakannya Upacara Bendera di hadiri Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P.,M.Si, yang digelar di Halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Kaltim. Senin (3/1/2022). Upacara dilaksanakan penuh hikmat dan Gubernur Kaltim H Isran Noor bertindak selaku inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. “Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa,”ucapnya. Menurutnya, apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur H. Masrawan, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P.,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Anwar Sanusi, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim Kaltim Farid Wadjdy, jajaran FKPD Kaltim serta Tokoh Agama. Upacar dirangkai penyerahan Penyerahan tanda penghargaan Presiden Republik Indonesia berupa Anugerah Satya Lencana Karyasatya, penyerarahan bantuan inkubasi bisnis kemandirian kepada pondok pesantren, penyerahan tunjangan kinerja guru dan pengawas PAI PNS dan penyerahan penghargaan kepada siswa dan guru madrasah berprestasi di Kaltim. Sumber Penrem 091/ASNSAMARINDA – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia ditandai dengan dilaksanakannya Upacara Bendera di hadiri Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P.,M.Si, yang digelar di Halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Kaltim. Senin (3/1/2022).

Upacara dilaksanakan penuh hikmat dan Gubernur Kaltim H Isran Noor bertindak selaku inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.

Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

“Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa,”ucapnya.

Menurutnya, apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan
mudah dilakukan.

Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur H. Masrawan, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P.,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Anwar Sanusi, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim Kaltim Farid Wadjdy, jajaran FKPD Kaltim serta Tokoh Agama.

Upacar dirangkai penyerahan Penyerahan tanda penghargaan Presiden Republik Indonesia berupa Anugerah Satya Lencana Karyasatya, penyerarahan bantuan inkubasi bisnis kemandirian kepada pondok pesantren, penyerahan tunjangan kinerja guru dan pengawas PAI PNS dan penyerahan penghargaan kepada siswa dan guru madrasah berprestasi di Kaltim.

Sumber Penrem 091/ASN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized