Connect with us

Uncategorized

Danyonarmed 11 Kostrad Pimpin Acara UKT Pencak Silat PSHT Cabang Kota Magelang

Danyonarmed 11 Kostrad Pimpin Acara UKT Pencak Silat PSHT Cabang Kota Magelang Jakarta. Dalam Rangka mengasah dan menguji kemampuan beladiri sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Kota Magelang, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos, memimpin langsung acara pembukaan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bertempat di Lapangan Upacara Yonarmed 11 Kostrad Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (13/11/2021). Kegiatan UKT dihadiri sesepuh warga PSHT Tingkat 2, Ketua Cabang Kota Magelang, Warga PSHT dari masing-masing Komisariat dan 90 orang siswa PSHT se-Kota Magelang dari sabuk Polos dan Sabuk Jambon yang akan melaksanakan UKT dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sebelum pelaksanaan kegiatan seperti pengecekan suhu tubuh dan jaga jarak. Beladiri PSHT merupakan beladiri warisan budaya bangsa yang berdiri pada tahun 1922 dan termasuk beladiri pencak silat tertua di Indonesia yang berpusatkan di Kota Madiun. Berbagai macam seni beladiri yang ada di Indonesia, salah satunya adalah pencak silat. Bela diri ini sudah ada sejak tahun 1550-an karena penyebarannya seiring dengan penyebaran agama islam pada abad ke-14 di Nusantara. Persaudaan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan salah satu bagian dari pencak silat yang berpusatkan di Madiun yang didirikan sejak tahun 1922. Sementara itu, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos, selaku pimpinan acara mengatakan, tes uji kenaikan tingkat merupakan momentum siswa PSHT dalam meningkatkan diri dari setiap serapan. Penerapan materi yang telah diterima, baik secara fisik, teknik, serta etika adab dalam setiap gerak kehidupan. Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos, menambahkan bahwa para siswa PSHT harus mampu menjaga nama baik organisasi, menjadi manusia rendah hati, berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “PSHT merupakan wadah pencak silat resmi yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia, dengan tujuan untuk mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah, serta Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga pelaksanaan UKT ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai, tetap semangat dan jaga faktor keamanan selama pelaksanaan UKT,” pungkasnya. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-90/XI/2021/Pen

Danyonarmed 11 Kostrad Pimpin Acara UKT Pencak Silat PSHT Cabang Kota Magelang

Jakarta. Dalam Rangka mengasah dan menguji kemampuan beladiri sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Kota Magelang, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos, memimpin langsung acara pembukaan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bertempat di Lapangan Upacara Yonarmed 11 Kostrad Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (13/11/2021).

Kegiatan UKT dihadiri sesepuh warga PSHT Tingkat 2, Ketua Cabang Kota Magelang, Warga PSHT dari masing-masing Komisariat dan 90 orang siswa PSHT se-Kota Magelang dari sabuk Polos dan Sabuk Jambon yang akan melaksanakan UKT dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sebelum pelaksanaan kegiatan seperti pengecekan suhu tubuh dan jaga jarak.

Beladiri PSHT merupakan beladiri warisan budaya bangsa yang berdiri pada tahun 1922 dan termasuk beladiri pencak silat tertua di Indonesia yang berpusatkan di Kota Madiun.

Berbagai macam seni beladiri yang ada di Indonesia, salah satunya adalah pencak silat. Bela diri ini sudah ada sejak tahun 1550-an karena penyebarannya seiring dengan penyebaran agama islam pada abad ke-14 di Nusantara. Persaudaan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan salah satu bagian dari pencak silat yang berpusatkan di Madiun yang didirikan sejak tahun 1922.

Sementara itu, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos, selaku pimpinan acara mengatakan, tes uji kenaikan tingkat merupakan momentum siswa PSHT dalam meningkatkan diri dari setiap serapan. Penerapan materi yang telah diterima, baik secara fisik, teknik, serta etika adab dalam setiap gerak kehidupan.

Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos, menambahkan bahwa para siswa PSHT harus mampu menjaga nama baik organisasi, menjadi manusia rendah hati, berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“PSHT merupakan wadah pencak silat resmi yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia, dengan tujuan untuk mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah, serta Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga pelaksanaan UKT ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai, tetap semangat dan jaga faktor keamanan selama pelaksanaan UKT,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized