Connect with us

Uncategorized

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Sambut Para Ksatria Baru

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Sambut Para Ksatria Baru Jakarta. Sebanyak 151 Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad telah selesai mengikuti kegiatan tradisi masuk satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Jumat (7/1/2022). Kegiatan dimalai dari Mako Yonif MR 411 Kostrad dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan selanjutnya para Prajurit melaksanakan long march sejauh kurang lebih 20 Km ke puncak Gunung Telomoyo, Kab. Magelang. Tradisi Long March ini merupakan sebuah tradisi penerimaan warga baru, khususnya prajurit yang telah selesai menempuh pendidikan pembentukan prajurit maupun yang baru bergabung dengan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Long March tersebut bukanlah perjalanan biasa, melainkan peserta tradisi harus berjalan sambil menyanyikan lagu khas Satuan Yonif MR 411 Kostrad dan di sepanjang perjalanan tersebut akan melalui halang rintang yang harus mereka lewati seperti sungai, saluran air, serta jalan tanjakan dengan cuaca panas dan dinginnya puncak Gunung Telomoyo sehingga akan banyak menguras tenaga. Setibanya di Puncak Gunung Telomoyo, para Prajurit melaksanakan upacara pembaretan sebagai warga baru Yonif MR 411 Kostrad. Dilanjutkan Serpas kembali menuju ke Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad untuk melaksanakan Upacara penciuman bendera tunggul dan penyiraman air bunga oleh Danyon kepada para prajurit. Danyonif MR 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P, menyampaikan dalam amanatnya, Prajurit yang mengikuti kegiatan tradisi ini merupakan Prajurit yang baru masuk ke Yonif MR 411 Kostrad terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. “Tradisi ini bertujuan untuk menanamkan jiwa cinta terhadap satuan, menumbuhkan jiwa korsa dan kebersamaan serta menghargai jerih payah para pendahulu Pandawa, sehingga nama Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Kostrad tetap harum dimanapun berada, baik di basis, medan latihan, maupun penugasan,” terang Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut. “Selamat bergabung di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, saya berharap kepada personel yang baru bergabung mampu menjaga nama baik satuan ini. Nama yang telah dibesarkan oleh para pendahulu kita dengan tetesan darah dan keringat. Tunjukan prestasi terbaik bukan yang biasa-biasa saja, saya percaya dan yakin kalian pasti mampu untuk menunjukan kualitas sebagai prajurit Pandawa. Ciptakan ide-ide kreatif selama bertugas dan jalin kerjasama dengan baik, jangan malu bertanya untuk menunjang tugas kedepan yang lebih baik.” Pungkasnya. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-49/I/2022/Pen

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Sambut Para Ksatria Baru

Jakarta. Sebanyak 151 Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad telah selesai mengikuti kegiatan tradisi masuk satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Jumat (7/1/2022).

Kegiatan dimalai dari Mako Yonif MR 411 Kostrad dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan selanjutnya para Prajurit melaksanakan long march sejauh kurang lebih 20 Km ke puncak Gunung Telomoyo, Kab. Magelang. Tradisi Long March ini merupakan sebuah tradisi penerimaan warga baru, khususnya prajurit yang telah selesai menempuh pendidikan pembentukan prajurit maupun yang baru bergabung dengan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Long March tersebut bukanlah perjalanan biasa, melainkan peserta tradisi harus berjalan sambil menyanyikan lagu khas Satuan Yonif MR 411 Kostrad dan di sepanjang perjalanan tersebut akan melalui halang rintang yang harus mereka lewati seperti sungai, saluran air, serta jalan tanjakan dengan cuaca panas dan dinginnya puncak Gunung Telomoyo sehingga akan banyak menguras tenaga.

Setibanya di Puncak Gunung Telomoyo, para Prajurit melaksanakan upacara pembaretan sebagai warga baru Yonif MR 411 Kostrad. Dilanjutkan Serpas kembali menuju ke Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad untuk melaksanakan Upacara penciuman bendera tunggul dan penyiraman air bunga oleh Danyon kepada para prajurit.

Danyonif MR 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P, menyampaikan dalam amanatnya, Prajurit yang mengikuti kegiatan tradisi ini merupakan Prajurit yang baru masuk ke Yonif MR 411 Kostrad terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama.

“Tradisi ini bertujuan untuk menanamkan jiwa cinta terhadap satuan, menumbuhkan jiwa korsa dan kebersamaan serta menghargai jerih payah para pendahulu Pandawa, sehingga nama Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Kostrad tetap harum dimanapun berada, baik di basis, medan latihan, maupun penugasan,” terang Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut.

“Selamat bergabung di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, saya berharap kepada personel yang baru bergabung mampu menjaga nama baik satuan ini. Nama yang telah dibesarkan oleh para pendahulu kita dengan tetesan darah dan keringat. Tunjukan prestasi terbaik bukan yang biasa-biasa saja, saya percaya dan yakin kalian pasti mampu untuk menunjukan kualitas sebagai prajurit Pandawa. Ciptakan ide-ide kreatif selama bertugas dan jalin kerjasama dengan baik, jangan malu bertanya untuk menunjang tugas kedepan yang lebih baik.” Pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized