Connect with us

Nasional

DARI BANDUNG, RATUSAN PELAJAR SEKOLAH DARUL HIKAM IKUTI PROGRAM ‘WARSHIP TOUR’

Jakarta, 27 Mei 2022 ——- Setelah membuka kembali program wisata edukasi dengan memberikan fasilitas berkunjung ke kapal perang, Komando Lintas Laut Militer menerima kunjungan ratusan pelajar SMP dan SMA Darul Hikam Integrated School, Bandung Barat ke KRI Teluk Palu-523 yang saat ini sedang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/5).

Sengaja, 133 pelajar SMP dan SMA Darul Hikam jauh-jauh dari Bandung datang ke Mako Kolinlamil untuk melihat secara langsung dan merasakan pengalaman naik ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Semangat dan antusiasme mereka tampak dengan banyaknya pertanyaan yang mereka sampaikan ke pemandu kegiatan yaitu prajurit KRI Teluk Palu-523.

Pimpinan rombongan sekolah Darul Hikam mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah yang diantaranya mengunjungi obyek kapal perang dalam rangka memberikan wawasan kebaharian dan keangkatanlautan serta melihat lebih dekat kehidupan prajurit TNI AL pengawak KRI. Para pelajar mengaku senang dengan kunjungannya ke KRI Teluk Palu-523 karena hal ini adalah pengalaman pertama mereka. “Saya senang bisa melihat dan masuk ke KRI Teluk Palu-523, ternyata kapalnya benar-benar besar seperti di film.” tutur Ichsan, salah satu siswa Sekolah Darul Hikam.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan bahwa keberadaan Kolinlamil tidak hanya melaksanakan tugas-tugas kemiliteran semata, lebih dari itu dengan memfasilitasi keingintahuan masyarakat tentang hal-hal yang berhubungan keangkatanlautan dan alutsista TNI AL khususnya KRI jajaran Kolinlamil sebagi unsur angkut pasukan dan materiil.

Wisata edukasi kebaharian yang difasilitasi oleh Kolinlamil merupakan bentuk publikasi TNI AL, diharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat dapat lebih mengenal TNI AL beserta alutsista yang dimilikinya serta bisa mendapatkan manfaat dari tambahan pengetahuan mereka dapatkan setelah berkunjung ke Kolinlamil. Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, keberadaan TNI AL dan prajuritnya harus mampu membawa manfaat untuk rakyat. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional