Connect with us

Uncategorized

DIPIMPIN PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI, DANLANTAMAL I IKUTI RAPAT TERBATAS JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

*DIPIMPIN PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI, DANLANTAMAL I IKUTI RAPAT TERBATAS JELANG NATAL DAN TAHUN BARU* Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) ikuti kegiatan Rapat Kordinasi terbatas bersama unsur Forkopimda dan Pemuka Agama Sumatera Utara yang dipimpin langsung Panglima TNI dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Aula Tengku Rizal Nurdin Kota Medan, Rabu (3/11/2021). Dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.AO DPKT selaku Panglima TNI beserta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam sela kunjungan kerjanya di Sumatera Utara melaksanakan Rapat Kordinasi Terbatas bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumut dan Bupati/Walikota serta Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Dalam Arahan Panglima TNI menyampaikan agar senantiasa menjaga disiplin protokol kesehatan yang ketat dengan melaksanakan 3T secara optimal, meningkatkan kegiatan vaksinasi covid -19, melakukan evaluasi secara berkala, serta melaksanakan komunikasi,kordinasi dan kolaborasi guna mengantisipasi transmisi penularan kasus Covid-19 menjelang pelaksanaan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru dengan cara mendorong pelaksanaan kegiatan ibadah secara hybrid (daring dan luring ) sesuai dengan level asesmen tiap-tiap kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara. Turut hadir mendampingi Panglima TNI dan Kapolri yakni Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I BB, Danlantamal I, Pangkosekhanudnas III, Forkopimda Sumut, Walikota dan Bupati Sumatera Utara serta seluruh Pemuka Agama Sumatera Utara. Rangkaian Kegiatan Panglima TNI dan Kapolri selama di Sumatera Utara mulai dari peninjauan Vaksin dan rapat kordinasi terbatas dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru selesai, kemudian Panglima TNI dan Kapolri menuju Lanud Seowondo menuju Padang Sumatera Barat. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protoler kesehatan yang ketat. (Dispen Lantamal I)Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) ikuti kegiatan Rapat Kordinasi terbatas bersama unsur Forkopimda dan Pemuka Agama Sumatera Utara yang dipimpin langsung Panglima TNI dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Aula Tengku Rizal Nurdin Kota Medan, Rabu (3/11/2021).

Dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.AO DPKT selaku Panglima TNI beserta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam sela kunjungan kerjanya di Sumatera Utara melaksanakan Rapat Kordinasi Terbatas bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumut dan Bupati/Walikota serta Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Dalam Arahan Panglima TNI menyampaikan agar senantiasa menjaga disiplin protokol kesehatan yang ketat dengan melaksanakan 3T secara optimal, meningkatkan kegiatan vaksinasi covid -19, melakukan evaluasi secara berkala, serta melaksanakan komunikasi,kordinasi dan kolaborasi guna mengantisipasi transmisi penularan kasus Covid-19 menjelang pelaksanaan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru dengan cara mendorong pelaksanaan kegiatan ibadah secara hybrid (daring dan luring ) sesuai dengan level asesmen tiap-tiap kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI dan Kapolri yakni Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I BB, Danlantamal I, Pangkosekhanudnas III, Forkopimda Sumut, Walikota dan Bupati Sumatera Utara serta seluruh Pemuka Agama Sumatera Utara.

Rangkaian Kegiatan Panglima TNI dan Kapolri selama di Sumatera Utara mulai dari peninjauan Vaksin dan rapat kordinasi terbatas dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru selesai, kemudian Panglima TNI dan Kapolri menuju Lanud Seowondo menuju Padang Sumatera Barat. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protoler kesehatan yang ketat.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized