Connect with us

Uncategorized

Dukung Program Pemerintah, TNI AL Adakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi

Dukung Program Pemerintah, TNI AL Adakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi Jalesveva Jayamahe, Jakarta, 21 Desember 2021 — Dalam rangka mendukung program Pemerintah guna mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance), TNI AL mengadakan sosialisasi Reformasi Birokrasi kepada jajaran personel Itjenal yang dibuka oleh Inspektur Jenderal TNI AL (Irjenal) Laksamana Muda TNI Sunaryo bertempat di selasar atas Gedung Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (21/12). Irjenal dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani secara cepat, tepat, profesional dan akuntabel. Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi. “Peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik,” terang Laksda Sunaryo. Lebih lanjut, Irjenal menjelaskan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut, unit organisasi TNI Angkatan Laut telah di bentuk delapan area perubahan serta organisasi yaitu Manajemen Perubahan dengan Staf Ahli sebagai penanggung jawabnya, Penataan Peraturan Perundang-Undangan dengan Diskumal penanggung jawabnya, Penataan dan Penguatan Organisasi dengan Srenaal sebagai penanggung jawabnya, Penataan Tata Laksana/Government dengan Sopsal sebagai penanggung jawabnya, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur dengan Spersal sebagai penanggung jawabnya, Penguatan Akuntabilitas dengan Slogal sebagai penanggung jawabnya, Penguatan Pengawasan dengan Irjenal sebagai penanggung jawabnya dan Peningkatan Pelayanan Publik dengan Spotmar sebagai penanggung jawabnya. Sosialisasi Reformasi Birokrasi ini dilaksanakan dengan mendatangkan narasumber dari tim RB Mabesal Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc., CHRMP. yang sehari-hari menjabat sebagai Paban VI Srenaal memberikan materi mengenai Pembangunan Zona Integritas TNI Angkatan Laut. Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 21 Desember 2021 — Dalam rangka mendukung program Pemerintah guna mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance), TNI AL mengadakan sosialisasi Reformasi Birokrasi kepada jajaran personel Itjenal yang dibuka oleh Inspektur Jenderal TNI AL (Irjenal) Laksamana Muda TNI Sunaryo bertempat di selasar atas Gedung Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (21/12).

Irjenal dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani secara cepat, tepat, profesional dan akuntabel. Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi.

“Peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik,” terang Laksda Sunaryo.

Lebih lanjut, Irjenal menjelaskan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut, unit organisasi TNI Angkatan Laut telah di bentuk delapan area perubahan serta organisasi yaitu Manajemen Perubahan dengan Staf Ahli sebagai penanggung jawabnya, Penataan Peraturan Perundang-Undangan dengan Diskumal penanggung jawabnya, Penataan dan Penguatan Organisasi dengan Srenaal sebagai penanggung jawabnya, Penataan Tata Laksana/Government dengan Sopsal sebagai penanggung jawabnya, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur dengan Spersal sebagai penanggung jawabnya, Penguatan Akuntabilitas dengan Slogal sebagai penanggung jawabnya, Penguatan Pengawasan dengan Irjenal sebagai penanggung jawabnya dan Peningkatan Pelayanan Publik dengan Spotmar sebagai penanggung jawabnya.

Sosialisasi Reformasi Birokrasi ini dilaksanakan dengan mendatangkan narasumber dari tim RB Mabesal Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc., CHRMP. yang sehari-hari menjabat sebagai Paban VI Srenaal memberikan materi mengenai Pembangunan Zona Integritas TNI Angkatan Laut.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized