Connect with us

Uncategorized

Jaga Kekompakan, Danlantamal XI Bersama Prajurit Olahraga Bersama

*Jaga Kekompakan, Danlantamal XI Bersama Prajurit Olahraga Bersama* Merauke, 9 November 2021,– Untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, dan memupuk jiwa korsa diantara para Personel, Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., bersama seluruh Prajurit, PNS Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI mengikuti kegiatan olahraga bersama bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XI Merauke, Selasa (9/11/2021), juga dihadiri oleh ABK KRI Teluk Bintuni-520 yang sedang sandar di Pelabuhan Merauke. Kegiatan olah raga bersama yang dilaksanakan secara serentak oleh Satuan TNI AL seluruh Indonesia diawali dengan senam peregangan yang dipandu oleh anggota Jasrek Lantamal XI, dilanjutkan dengan Senam SKJ 88, Senam Aerobic diiirngi lagu Gending Jalesveva Jayamahe dan diakhiri dengan jalan bersama memutari Kompleks Mako Lantamal XI. Dalam sambutannya, Komandan Lantamal XI menyampaikan bahwa kegiatan olah raga bersama seperti ini sangat dibutuhkan ditengah pandemi Covid-19 yang sekarang masih melanda di Indonesia dan berbagai belahan dunia, guna meningkatkan kesehatan dan tetap menjaga kebugaran untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Lebih lanjut orang nomor satu di Lantamal XI mengingatkan manfaat rutin berolahraga “Ada bebarapa fakta dari manfaat berolahraga, jelasnya dengan berolahraga akan membantu meningkatkan kapasitas otak, juga dengan menggerakkan tubuh dapat membantu mencairkan stres, memberikan energi, dapat membina hubungan, bisa melawan penyakit, membantu memompa jantung lebih baik, akan memperbaiki diet, meningkatkan stamina, dan paling utama kegiatan olahraga pagi ini dapat lebih mempererat hubungan persaudaraan antar Prajurit Lantamal XI. Selain itu juga diharapkan melalui olah raga para prajurit dapat mengukir prestasi,” pungkas Danlantamal XI. Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Prajurit yang berprestasi yakni para Prajurit yang berhasil membina Puteranya lulus mengikuti pendidikan Dikcaba PK TNI AL Tahun 2021, kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan panggung prajurit namun dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah. Ikut hadir dalam kegiatan olahraga bersama, Wadan Lantamal XI Merauke, Para Asisten Danlantamal XI, Ka Kuwil, Dansatrol Lantamal XI, Para Kasatker, Komandan KRI Teluk Bintuni 520, Ketua Korcab XI DJA III beserta Pengurus Korcab XI DJA III, dan Ketua beserta Pengurus Ranting D Cab I Pasmar III. (Dispen Lantamal XI).Merauke, 9 November 2021,– Untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, dan memupuk jiwa korsa diantara para Personel, Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., bersama seluruh Prajurit, PNS Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI mengikuti kegiatan olahraga bersama bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XI Merauke, Selasa (9/11/2021), juga dihadiri oleh ABK KRI Teluk Bintuni-520 yang sedang sandar di Pelabuhan Merauke.

Kegiatan olah raga bersama yang dilaksanakan secara serentak oleh Satuan TNI AL seluruh Indonesia diawali dengan senam peregangan yang dipandu oleh anggota Jasrek Lantamal XI, dilanjutkan dengan Senam SKJ 88, Senam Aerobic diiirngi lagu Gending Jalesveva Jayamahe dan diakhiri dengan jalan bersama memutari Kompleks Mako Lantamal XI.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal XI menyampaikan bahwa kegiatan olah raga bersama seperti ini sangat dibutuhkan ditengah pandemi Covid-19 yang sekarang masih melanda di Indonesia dan berbagai belahan dunia, guna meningkatkan kesehatan dan tetap menjaga kebugaran untuk mempertahankan daya tahan tubuh.

Lebih lanjut orang nomor satu di Lantamal XI mengingatkan manfaat rutin berolahraga “Ada bebarapa fakta dari manfaat berolahraga, jelasnya dengan berolahraga akan membantu meningkatkan kapasitas otak, juga dengan menggerakkan tubuh dapat membantu mencairkan stres, memberikan energi, dapat membina hubungan, bisa melawan penyakit, membantu memompa jantung lebih baik, akan memperbaiki diet, meningkatkan stamina, dan paling utama kegiatan olahraga pagi ini dapat lebih mempererat hubungan persaudaraan antar Prajurit Lantamal XI. Selain itu juga diharapkan melalui olah raga para prajurit dapat mengukir prestasi,” pungkas Danlantamal XI.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Prajurit yang berprestasi yakni para Prajurit yang berhasil membina Puteranya lulus mengikuti pendidikan Dikcaba PK TNI AL Tahun 2021, kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan panggung prajurit namun dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah.

Ikut hadir dalam kegiatan olahraga bersama, Wadan Lantamal XI Merauke, Para Asisten Danlantamal XI, Ka Kuwil, Dansatrol Lantamal XI, Para Kasatker, Komandan KRI Teluk Bintuni 520, Ketua Korcab XI DJA III beserta Pengurus Korcab XI DJA III, dan Ketua beserta Pengurus Ranting D Cab I Pasmar III.

(Dispen Lantamal XI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized