Connect with us

Uncategorized

JAGA KESAMAPTAAN PRAJURIT SATLINLAMIL 3 RUTIN LATIHAN RENANG

JAGA KESAMAPTAAN, PRAJURIT SATLINLAMIL 3 RUTIN LATIHAN RENANG Jakarta, 6 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar melaksanakan latihan renang di kolam renang Tirto Sagoro 5, Makassar, Jumat (5/11). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program dari latihan perorangan pembinaan personel rutin yang dilaksanakan setiap 2 kali dalam seminggu. Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan pengecekan personel, senam peregangan otot, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan renang jarak 25 m dan pelaksanaan renang sejauh 100 m yang dipimpin Perwira Staf Operasi (Pasops) Satlinlamil 3 Makassar Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho). Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar setiap prajurit Satlinlamil 3 meningkatkan kesamaptaan jasmani para prajurit Satlinlamil 3, utamanya berenang. Disamping sebagai penunjang stamina dalam melaksanakan tugas operasi, sekaligus untuk mencari bibit berprestasi. Selain itu Kegiatan ini juga selaras dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kemampuan para prajurit dalam mendukung tugas dan tanggungjawab di medan penugasan. Mengingat kegiatan masih dalam masa pandemi Covid-19 maka pelaksanaan renang tetap mengutamakan protokol kesehatan karena kesehatan dan keselamatan personel adalah salah satu hal yang utama. (Dispen Kolinlamil)Jakarta, 6 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar melaksanakan latihan renang di kolam renang Tirto Sagoro 5, Makassar, Jumat (5/11).
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program dari latihan perorangan pembinaan personel rutin yang dilaksanakan setiap 2 kali dalam seminggu.
Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan pengecekan personel, senam peregangan otot, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan renang jarak 25 m dan pelaksanaan renang sejauh 100 m yang dipimpin Perwira Staf Operasi (Pasops) Satlinlamil 3 Makassar Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho).
Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar setiap prajurit Satlinlamil 3 meningkatkan kesamaptaan jasmani para prajurit Satlinlamil 3, utamanya berenang. Disamping sebagai penunjang stamina dalam melaksanakan tugas operasi, sekaligus untuk mencari bibit berprestasi.
Selain itu Kegiatan ini juga selaras dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kemampuan para prajurit dalam mendukung tugas dan tanggungjawab di medan penugasan.
Mengingat kegiatan masih dalam masa pandemi Covid-19 maka pelaksanaan renang tetap mengutamakan protokol kesehatan karena kesehatan dan keselamatan personel adalah salah satu hal yang utama. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized