Connect with us

Uncategorized

JALASENASTRI KOLINLAMIL LAKUKAN PEMERIKSAAN MEDICAL CHECK UP

JALASENASTRI KOLINLAMIL LAKUKAN PEMERIKSAAN MEDICAL CHECK UP Jakarta, 19 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. PG Jalasenastri Kolinlamil bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kolinlamil menggelar pemeriksaan Papsmear dan medical check up bagi keluarga besar Kolinlamil di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (19/6). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan kesehatan bagi jalasenastri. Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S Aldedharma, di dampingi kadiskes Kolinlamil mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan papsmear bagi kaum wanita ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini potensi kanker serviks. “Dengan pemeriksaan Papsmear, membantu perempuan untuk mengetahui lebih awal resiko mengidap kanker serviks sehingga dapat diambil langkah pencegahannya,” ujar Istri Panglima Kolinlamil ini. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi, pemeriksaan laboratorium (darah lengkap dan urine), pemeriksaan USG, Papsmear dan IVA. Kesempatan baik ini disambut positif oleh anggota Jalasenastri Kolinlamil untuk ikut dalam pemeriksaan kesehatan atau medical check up yang bekerjasama dengan BPJS Jakarta Utara. Setidaknya lebih dari 18 anggota Jalasenastri Kolinlamil mengikuti medical check up dan pemeriksaan papsmear. “Menurut data kesehatan, penderita kanker serviks di Indonesia menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun oleh karena itu saya menghimbau kepada keluarga besar Jalasenastri kolinlamil agar meningkatkan upaya pencegahan yang salah satunya dengan melakukan pemeriksaan papsmear secara rutin seperti kegiatan kita saat ini,” Pungkas Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)Jakarta, 19 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. PG Jalasenastri Kolinlamil bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kolinlamil menggelar pemeriksaan Papsmear dan medical check up bagi keluarga besar Kolinlamil di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (19/6).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan kesehatan bagi jalasenastri.
Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S Aldedharma, di dampingi kadiskes Kolinlamil mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan papsmear bagi kaum wanita ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini potensi kanker serviks.

“Dengan pemeriksaan Papsmear, membantu perempuan untuk mengetahui lebih awal resiko mengidap kanker serviks sehingga dapat diambil langkah pencegahannya,” ujar Istri Panglima Kolinlamil ini.

Pemeriksaan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi, pemeriksaan laboratorium (darah lengkap dan urine), pemeriksaan USG, Papsmear dan IVA.
Kesempatan baik ini disambut positif oleh anggota Jalasenastri Kolinlamil untuk ikut dalam pemeriksaan kesehatan atau medical check up yang bekerjasama dengan BPJS Jakarta Utara. Setidaknya lebih dari 18 anggota Jalasenastri Kolinlamil mengikuti medical check up dan pemeriksaan papsmear.

“Menurut data kesehatan, penderita kanker serviks di Indonesia menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun oleh karena itu saya menghimbau kepada keluarga besar Jalasenastri kolinlamil agar meningkatkan upaya pencegahan yang salah satunya dengan melakukan pemeriksaan papsmear secara rutin seperti kegiatan kita saat ini,” Pungkas Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized