Connect with us

Uncategorized

Jaring Pengguna Jalan, TNI-Polri Gelar Penegakan Prokes dan Vaksinasi

*Jaring Pengguna Jalan, TNI-Polri Gelar Penegakan Prokes dan Vaksinasi* JAKARTA, tniad.mil.id – Tidak hanya memantau serbuan vaksinasi di titik tertentu, Koramil 1508-02/Galela bersama Satgas Yonif RK 732/Banau dan Polsek Galela, mendampingi tim vaksinasi Puskesmas Galela melakukan serbuan vaksinasi dengan menyasar pengguna jalan yang akan menuju Tobelo ataupun menuju Galela Bertempat di Desa Mamuya Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (4/11/2021). Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali saat mengatakan, operasi penegakan prokes dan vaksinasi Covid-19 sengaja dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi. Plh Kepenrem 152/Baabullah Letda Inf Abdul Karim menyampaikan, selain itu juga untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 melalui upaya membentuk imunitas tubuh melalui vaksin, sekaligus upaya bersama TNI-Polri dalam penegakan prokes. Kapolsek Galela Ipda M. Kurniawan dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam kegiatan penegakan prokes dan vaksinasi Covid-19, petugas memeriksa apakah pengendara tersebut sudah mendapatkan vaksinasi atau belum. “Pengguna jalan yang tidak bisa menunjukkan bukti vaksin, langsung diarahkan menuju tenda vaksinasi, untuk dilakukan vaksinasi, baik vaksin dosins pertama ataupun dosis ke dua, ” ujarnya. Vaksinasi Covid -19 menjadi salah satu kunci penting pengendalian Covid-19 vaksinasi pun menjadi syarat mutlak agar bisa hidup sehat berdampingan dengan Covid-19. “Kami meminta kepada masyarakat meskipun sudah divaksin, masyarakat tidak boleh lengah. Disiplin ketat protokol kesehatan agar tidak ditinggalkan, ” pesannya. (Dispenad)JAKARTA, tniad.mil.id

  • Tidak hanya memantau serbuan vaksinasi di titik tertentu, Koramil 1508-02/Galela bersama Satgas Yonif RK 732/Banau dan Polsek Galela, mendampingi tim vaksinasi Puskesmas Galela melakukan serbuan vaksinasi dengan menyasar pengguna jalan yang akan menuju Tobelo ataupun menuju Galela Bertempat di Desa Mamuya Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (4/11/2021).

Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali saat mengatakan, operasi penegakan prokes dan vaksinasi Covid-19 sengaja dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi.

Plh Kepenrem 152/Baabullah Letda Inf Abdul Karim menyampaikan, selain itu juga untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 melalui upaya membentuk imunitas tubuh melalui vaksin, sekaligus upaya bersama TNI-Polri dalam penegakan prokes.

Kapolsek Galela Ipda M. Kurniawan dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam kegiatan penegakan prokes dan vaksinasi Covid-19, petugas memeriksa apakah pengendara tersebut sudah mendapatkan vaksinasi atau belum.

“Pengguna jalan yang tidak bisa menunjukkan bukti vaksin, langsung diarahkan menuju tenda vaksinasi, untuk dilakukan vaksinasi, baik vaksin dosins pertama ataupun dosis ke dua, ” ujarnya.

Vaksinasi Covid -19 menjadi salah satu kunci penting pengendalian Covid-19 vaksinasi pun menjadi syarat mutlak agar bisa hidup sehat berdampingan dengan Covid-19.

“Kami meminta kepada masyarakat meskipun sudah divaksin, masyarakat tidak boleh lengah. Disiplin ketat protokol kesehatan agar tidak ditinggalkan, ” pesannya. (Dispenad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized