Connect with us

Uncategorized

Jelang Kukuhkan Rapala, Dirkerma Bakamla RI Temui Bupati Karangasem

Jelang Kukuhkan Rapala, Dirkerma Bakamla RI Temui Bupati Karangasem Karangasem, Selasa 26 Oktober 2021 (Bakamla/Indonesia Coast Guard)—Direktorat Kerja sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Karangasem, Jl. Ngurah Rai No.31, Karangasem, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali, Selasa (26/10/21). Kedatangan rombongan Bakamla RI yang dipimpin oleh Direktur Kerjasama Bakamla Laksma Bakamla Sandy M.Latief bersama Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas disambut hangat oleh Bupati Karangasem I Gede Dana dan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa di ruang pertemuan Kantor Bupati Karangasem. Laksma Bakamla Sandy M Latief menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya. Dikatakannya bahwa pertemuan ini sebagai silaturahmi memperkenalkan Bakamla RI dan koordinasi perihal rencana pengukuhan Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Karangasem pada Rabu (27/10). Laksma Bakamla Sandy M Latief membeberkan bahwa saat ini dalam menjamin keamanan dan kedaulatan di wilayah pesisir dan perbatasan sebagai aktor utama dan garda terdepan, dibutuhkan partisipasi masyarakat pesisir dan perbatasan dalam mengantisipasi ancaman dan gangguan keamanan dan keselamatan laut. Oleh sebab itu, pembentukan Rapala di Karangasem sangat membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Bakamla dalam mengamankan perairan Indonesia. Anggota Rapala adalah masyarakat pesisir yang dengan sukarela memiliki jiwa untuk bersama-sama ikut menjaga keamanan dan keselamatan laut khususnya di perairan Karangasem. “Dan wilayah Karangasem dipilih karena dekat dengan kantor SPKKL Bali Bakamla dengan maksud mempermudah dalam pembinaan selanjutnya,” kata Laksma Bakamla Sandy M Latief. Bupati Karangasem I Gede Dana mendukung penuh apa yang sudah direncanakan Bakamla dan turut bangga karena wilayahnya dipilih menjadi bagian dari Bakamla melalui Rapala. Sehari Sebelumnya, Laksma Bakamla Sandy M Latief juga melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Denpasar dan diterima langsung oleh komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut(P) I Komang Teguh Ardana,S.T.,M.A.P. Turut hadir mendampingi Direktur Kerja sama dalam pertemuan tersebut yaitu Kasubbdit pengembangan Potensi Keamanan dan Keselamatan laut Kolonel Bakamla Jarwadi dan Kepala Kantor SPKKL Karangasem Mayor Bakamla Kadeklis. (Humas Bakamla RI). Autentikasi : Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla Foto : Humas Bakamla RIKarangasem, Selasa 26 Oktober 2021 (Bakamla/Indonesia Coast Guard)—Direktorat Kerja sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Karangasem, Jl. Ngurah Rai No.31, Karangasem, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali, Selasa (26/10/21).

Kedatangan rombongan Bakamla RI yang dipimpin oleh Direktur Kerjasama Bakamla Laksma Bakamla Sandy M.Latief bersama Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas disambut hangat oleh Bupati Karangasem I Gede Dana dan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa di ruang pertemuan Kantor Bupati Karangasem.

Laksma Bakamla Sandy M Latief menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya. Dikatakannya bahwa pertemuan ini sebagai silaturahmi memperkenalkan Bakamla RI dan koordinasi perihal rencana pengukuhan Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Karangasem pada Rabu (27/10).

Laksma Bakamla Sandy M Latief membeberkan bahwa saat ini dalam menjamin keamanan dan kedaulatan di wilayah pesisir dan perbatasan sebagai aktor utama dan garda terdepan, dibutuhkan partisipasi masyarakat pesisir dan perbatasan dalam mengantisipasi ancaman dan gangguan keamanan dan keselamatan laut. Oleh sebab itu, pembentukan Rapala di Karangasem sangat membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Bakamla dalam mengamankan perairan Indonesia.

Anggota Rapala adalah masyarakat pesisir yang dengan sukarela memiliki jiwa untuk bersama-sama ikut menjaga keamanan dan keselamatan laut khususnya di perairan Karangasem. “Dan wilayah Karangasem dipilih karena dekat dengan kantor SPKKL Bali Bakamla dengan maksud mempermudah dalam pembinaan selanjutnya,” kata Laksma Bakamla Sandy M Latief.

Bupati Karangasem I Gede Dana mendukung penuh apa yang sudah direncanakan Bakamla dan turut bangga karena wilayahnya dipilih menjadi bagian dari Bakamla melalui Rapala.

Sehari Sebelumnya, Laksma Bakamla Sandy M Latief juga melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Denpasar dan diterima langsung oleh komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut(P) I Komang Teguh Ardana,S.T.,M.A.P.

Turut hadir mendampingi Direktur Kerja sama dalam pertemuan tersebut yaitu Kasubbdit pengembangan Potensi Keamanan dan Keselamatan laut Kolonel Bakamla Jarwadi dan Kepala Kantor SPKKL Karangasem Mayor Bakamla Kadeklis. (Humas Bakamla RI).

Autentikasi : Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla

Foto : Humas Bakamla RI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized