Connect with us

Uncategorized

Jelang Kunjungan Presiden RI, Pangdam XVII/Cenderawasih, dan Kapolda Papua Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

*Jelang Kunjungan Presiden RI, Pangdam XVII/Cenderawasih, dan Kapolda Papua Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan* JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. dan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.I.K memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI dalam rangka penutupan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua bertempat di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih. Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (12/11/2021) apel gelar pasukan TNI-Polri ini sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas pengamanan _Very-Very Important Person_(VVIP) yang disiapkan, baik secara perorangan maupun satuan serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan. Dalam arahannya, Pangdam XVII/Cenderawasih meminta kepada aparat TNI Polri yang terlibat untuk melakukan pengamanan dengan pendekatan humanis kepada masyarakat saat kunjungan Presiden nanti. Selain itu ditekankan juga kepada seluruh prajurit TNI Polri yang terlibat dalam Pam VVIP untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerja dengan serius serta memahami tugas pokok masing-masing. “Kita mendapat apresiasi dari semua pihak baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat serta dari kementerian dan dari lembaga lainnya bahwa pelaksanaan PON XX lalu telah berjalan dengan sukses. Itu semua berkat kerja keras rekan-rekan TNI Polri sekalian. Saya harapkan demikian halnya juga dengan acara penutupan Peparnas XVI dan saya yakin kita bisa melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dan itu semua menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Pangdam. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh personel TNI Polri dikarenakan mulai dari bulan September sampai dengan hari ini masih berdiri tegak untuk melaksanakan tugas-tugas negara yang diberikan. “Pelaksanaan PON XX kemarin telah dilaksanakan dengan sangat spektakuler luar biasa karena hebatnya para prajurit-prajurit yang berada di depan saya, dan kali ini kita melaksanakan pengamanan Peparnas XVI. Saya sangat yakin dan percaya bahwa kita bisa menunjukkan kepada pimpinan kita Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri bahwa kita dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik, ” tutup Kapolda Papua. Turut hadir Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dan Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan. (Dispenad)JAKARTA, tniad.mil.id

  • Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. dan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.I.K memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI dalam rangka penutupan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua bertempat di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (12/11/2021) apel gelar pasukan TNI-Polri ini sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas pengamanan Very-Very Important Person(VVIP) yang disiapkan, baik secara perorangan maupun satuan serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan.

Dalam arahannya, Pangdam XVII/Cenderawasih meminta kepada aparat TNI Polri yang terlibat untuk melakukan pengamanan dengan pendekatan humanis kepada masyarakat saat kunjungan Presiden nanti. Selain itu ditekankan juga kepada seluruh prajurit TNI Polri yang terlibat dalam Pam VVIP untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerja dengan serius serta memahami tugas pokok masing-masing.

“Kita mendapat apresiasi dari semua pihak baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat serta dari kementerian dan dari lembaga lainnya bahwa pelaksanaan PON XX lalu telah berjalan dengan sukses. Itu semua berkat kerja keras rekan-rekan TNI Polri sekalian. Saya harapkan demikian halnya juga dengan acara penutupan Peparnas XVI dan saya yakin kita bisa melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dan itu semua menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh personel TNI Polri dikarenakan mulai dari bulan September sampai dengan hari ini masih berdiri tegak untuk melaksanakan tugas-tugas negara yang diberikan.

“Pelaksanaan PON XX kemarin telah dilaksanakan dengan sangat spektakuler luar biasa karena hebatnya para prajurit-prajurit yang berada di depan saya, dan kali ini kita melaksanakan pengamanan Peparnas XVI. Saya sangat yakin dan percaya bahwa kita bisa menunjukkan kepada pimpinan kita Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri bahwa kita dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik, ” tutup Kapolda Papua.

Turut hadir Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dan Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan. (Dispenad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized