Connect with us

Uncategorized

Kapolres Metro Jakarta Timur dan Dandim 0505/JT Gencarkan Pengecekan Pengamanan Nataru

Kapolres Metro Jakarta Timur dan Dandim 0505/JT Gencarkan Pengecekan Pengamanan Nataru Jakarta Timur,…. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan SIK SH M.Hum bersama Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam mengecek langsung pengamanan rangkaian kegiatan perayaan Natal di beberapa Gereja yang merayakan kegiatan Natal, Jumat (25/12/21). Kapolres Bersama Dandim 0505/JT melaksanakan pengecekan pengamanan kegiatan perayaan Natal di Gereja Santo Yosep, Koinonia dan di seluruh gereja wilayah Jakarta Timur. Pengecekan tersebut, dilaksanakan oleh Kombes Pol Erwin dan Kolonel Inf Persada Alam didampingi Danramil Matraman Mayor Inf Dasiya dan Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro, para Kasat Polres, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak Security Gereja. Kunjungan Kapolres bersama Dandim tidak hanya mengecek kesiapan personel gabungan yang melaksanakan pengamanan di Gereja. Tetapi juga mengontrol langsung situasi Gereja. Kapolres Metro Jakarta timur mengatakan, “Pengecekan langsung yang dilakulan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan oleh petugas gabungan berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Sebanyak 500 personel diterjunkan untuk mengamankan rangkaian kegiatan perayaan Natal Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Jakarta Timur,” ujarnya Lebih jelas Erwin Kurniawan menegaskan, “TNI-Polri mengadakan pengecekan langsung untuk mengecek sekaligus memberi support kepada personel yang bertugas. Sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab,”katanya Kapolres juga menjelaskan, terdapat 150 Gereja di wilayah Hukum Polres Jakarta Timur yang menyelenggarakan rangkaian kegiatan perayaan Natal Tahun 2021. Gereja tersebut tersebar di 10 Kecamatan kota Administrasi Jakarta Timur. “Semua gereja tersebut sejak hari Jumat sampai dengan hari Sabtu ini melaksanakan kegiatan perayaan Natal. Maka dari itu kami TNI-Polri bersama komponen masyarakat dan Satpam gereja mengamankan kegiatan Perayaan Natal,” tegas Kapolres. Nada yang sama juga disampaikan oleh Dandim 0505/JT, Kolonel Inf Persada Alam, “TNI bersama Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, khususnya umat kristiani yang merayakan Natal. Kita bersama – sama bersinergi menempatkan personel gabungan di Posko Operasi Lilin Jaya yang sudah disiapkan untuk melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru,”ucap Dandim 0505/Jakarta Timur.Jakarta Timur,…. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan SIK SH M.Hum bersama Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam mengecek langsung pengamanan rangkaian kegiatan perayaan Natal di beberapa Gereja yang merayakan kegiatan Natal, Jumat (25/12/21).

Kapolres Bersama Dandim 0505/JT melaksanakan pengecekan pengamanan kegiatan perayaan Natal di Gereja Santo Yosep, Koinonia dan di seluruh gereja wilayah Jakarta Timur.

Pengecekan tersebut, dilaksanakan oleh Kombes Pol Erwin dan Kolonel Inf Persada Alam didampingi Danramil Matraman Mayor Inf Dasiya dan Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro, para Kasat Polres, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak Security Gereja.

Kunjungan Kapolres bersama Dandim tidak hanya mengecek kesiapan personel gabungan yang melaksanakan pengamanan di Gereja. Tetapi juga mengontrol langsung situasi Gereja.

Kapolres Metro Jakarta timur mengatakan, “Pengecekan langsung yang dilakulan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan oleh petugas gabungan berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Sebanyak 500 personel diterjunkan untuk mengamankan rangkaian kegiatan perayaan Natal Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Jakarta Timur,” ujarnya

Lebih jelas Erwin Kurniawan menegaskan, “TNI-Polri mengadakan pengecekan langsung untuk mengecek sekaligus memberi support kepada personel yang bertugas.
Sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab,”katanya

Kapolres juga menjelaskan, terdapat 150 Gereja di wilayah Hukum Polres Jakarta Timur yang menyelenggarakan rangkaian kegiatan perayaan Natal Tahun 2021. Gereja tersebut tersebar di 10 Kecamatan kota Administrasi Jakarta Timur.

“Semua gereja tersebut sejak hari Jumat sampai dengan hari Sabtu ini melaksanakan kegiatan perayaan Natal. Maka dari itu kami TNI-Polri bersama komponen masyarakat dan Satpam gereja mengamankan kegiatan Perayaan Natal,” tegas Kapolres.

Nada yang sama juga disampaikan oleh Dandim 0505/JT, Kolonel Inf Persada Alam, “TNI bersama Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, khususnya umat kristiani yang merayakan Natal.
Kita bersama – sama bersinergi menempatkan personel gabungan di Posko Operasi Lilin Jaya yang sudah disiapkan untuk melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru,”ucap Dandim 0505/Jakarta Timur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized