Connect with us

Uncategorized

Kasdam IV/Diponegoro Bersama Forkopimda Jateng Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76

Kasdam IV/Diponegoro Bersama Forkopimda Jateng Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76 Semarang – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 yang digelar di halaman kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan No. 9, Mugassari, Kec. Semarang Selatan. Rabu (10/11/2021). Dalam pelaksanaannya, Wagub Jateng H. Taj Yasin Maimoen selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Mensos mengatakan bahwa hari Pahlawan merupakan peringatan pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Selama ratusan tahun Indonesia telah dijajah dan dipecah-belah dengan kebijakan politik Devide Et Impera (Politik adu domba). Dengan kejadian pahit tersebut para pendiri bangsa menyadari bahwa persatuan dan kesatuan merupakan kunci utama dalam menghadapinya. Termasuk menghilangkan perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan), saling bergotong-royong dan bersikap toleransi. “Bangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebab lidi akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan” Indonesia bukanlah bangsa lemah yang menerima kemerdekaan sebagai suatu hadiah dari penjajah, namun hal tersebut didapat dari perjuangan para Pahlawan melawan bombardir bala tentara terkuat dunia meskipun hanya menggunakan keyakinan, keberanian serta beralatkan bambu runcing. Berkaitan dengan itu Mensos juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneruskan tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah dalam membangun Indonesia di masa sekarang yakni dengan melawan kemiskinan serta kebodohan. “Satukan tekad, keyakinan dan semangat dalam mengalahkan musuh bersama sesuai tema Pahlawanku Inspirasiku” Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah. “Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak” Pungkasnya (Pendam IV/Diponegoro)Semarang – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 yang digelar di halaman kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan No. 9, Mugassari, Kec. Semarang Selatan. Rabu (10/11/2021).

Dalam pelaksanaannya, Wagub Jateng H. Taj Yasin Maimoen selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Mensos mengatakan bahwa hari Pahlawan merupakan peringatan pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Selama ratusan tahun Indonesia telah dijajah dan dipecah-belah dengan kebijakan politik Devide Et Impera (Politik adu domba).

Dengan kejadian pahit tersebut para pendiri bangsa menyadari bahwa persatuan dan kesatuan merupakan kunci utama dalam menghadapinya. Termasuk menghilangkan perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan), saling bergotong-royong dan bersikap toleransi.

“Bangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebab lidi akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan”

Indonesia bukanlah bangsa lemah yang menerima kemerdekaan sebagai suatu hadiah dari penjajah, namun hal tersebut didapat dari perjuangan para Pahlawan melawan bombardir bala tentara terkuat dunia meskipun hanya menggunakan keyakinan, keberanian serta beralatkan bambu runcing.

Berkaitan dengan itu Mensos juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneruskan tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah dalam membangun Indonesia di masa sekarang yakni dengan melawan kemiskinan serta kebodohan.

“Satukan tekad, keyakinan dan semangat dalam mengalahkan musuh bersama sesuai tema Pahlawanku Inspirasiku”

Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.

“Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak” Pungkasnya

(Pendam IV/Diponegoro)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized