Connect with us

Uncategorized

Ketum Jalasenastri Beri Pembekalan Para Istri Wisudawan STTAL

Ketum Jalasenastri Beri Pembekalan Para Istri Wisudawan STTAL Jalasveva Jayamahe, Jakarta, 13 Januari 2022 — Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono memberikan pembekalan kepada istri-istri wisudawan program Magister S2 Analisis Sistem dan Riset Operasi (ASRO) Angkatan VII, program Sarjana S1 Angkatan XL dan program Diploma 3 Angkatan XIV bertempat di Gedung Graha Samudera Bumimoro Krembangan, Surabaya. Kamis (13/01). Kedatangan Ketua Umum Jalasenastri didampingi para pengurus inti pusat Jalasenastri pada acara pembekalan para istri wisudawan di STTAL ini bertujuan untuk membuka wawasan dan meningkatkan pemahaman tentang identitas, etika, dan jati diri sebagai seorang istri prajurit serta menjadi pelaksana berbagai program kerja yang nyata di organisasi satuan masing-masing, baik di bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan yang bermanfaat bagi keluarga prajurit dan masyarakat sekitarnya. Ketum Jalasenastri dalam pembekalannya menyampaikan bahwa penugasan dan tanggung jawab suami sebagai prajurit tidak hanya bertanggung jawab terhadap keluarganya, tetapi juga ada tanggung jawab yang harus dilaksanakan di tempat penugasan. “Para istri sebaiknya dapat memberikan dukungan moril dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan keberhasilan tugas suami, serta tidak menjadi bagian dari permasalahan, tetapi menjadi bagian dari solusi terhadap setiap persoalan,” ujar Ny. Vero Yudo. Lebih lanjut, Ny. Vero Yudo Margono menekankan agar para istri wisudawan dapat dengan bijak memahami kemajuan teknologi serta dapat hidup dengan sederhana sesuai kemampuan dan tidak bergaya hidup hedonis. “Seleksi dan selektiflah dalam bermedia sosial serta hidup dengan sederhana sesuai kemampuan, bukan sesuai kemauan, sehingga jangan besar pasak dari pada tiang,” ujarnya. Mengakhiri pembekalan, Ny. Vero Yudo menekankan kepada para istri wisudawan untuk dapat menciptakan keluarga yang harmonis dan sejahtera dengan memberikan pendidikan yang baik, mengasuh dan menanamkan etika, moral dan suri tauladan serta perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak. Turut hadir dalam kegiatan pembekalan, Badan Koordinasi (Bakor) Jakarta Ny. Ita Agung Prasetiawan, Bakor Surabaya Ny. Titi Nurhidayat, Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, Ny Wenny Edwin, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Ny. Ina Avando Bastari, Ny. Yanti Yoos Suryono, serta undangan lainnya. Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.Jalasveva Jayamahe,
Jakarta, 13 Januari 2022 — Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono memberikan pembekalan kepada istri-istri wisudawan program Magister S2 Analisis Sistem dan Riset Operasi (ASRO) Angkatan VII, program Sarjana S1 Angkatan XL dan program Diploma 3 Angkatan XIV bertempat di Gedung Graha Samudera Bumimoro Krembangan, Surabaya. Kamis (13/01).

Kedatangan Ketua Umum Jalasenastri didampingi para pengurus inti pusat Jalasenastri pada acara pembekalan para istri wisudawan di STTAL ini bertujuan untuk membuka wawasan dan meningkatkan pemahaman tentang identitas, etika, dan jati diri sebagai seorang istri prajurit serta menjadi pelaksana berbagai program kerja yang nyata di organisasi satuan masing-masing, baik di bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan yang bermanfaat bagi keluarga prajurit dan masyarakat sekitarnya.

Ketum Jalasenastri dalam pembekalannya menyampaikan bahwa penugasan dan tanggung jawab suami sebagai prajurit tidak hanya bertanggung jawab terhadap keluarganya, tetapi juga ada tanggung jawab yang harus dilaksanakan di tempat penugasan. “Para istri sebaiknya dapat memberikan dukungan moril dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan keberhasilan tugas suami, serta tidak menjadi bagian dari permasalahan, tetapi menjadi bagian dari solusi terhadap setiap persoalan,” ujar Ny. Vero Yudo.

Lebih lanjut, Ny. Vero Yudo Margono menekankan agar para istri wisudawan dapat dengan bijak memahami kemajuan teknologi serta dapat hidup dengan sederhana sesuai kemampuan dan tidak bergaya hidup hedonis. “Seleksi dan selektiflah dalam bermedia sosial serta hidup dengan sederhana sesuai kemampuan, bukan sesuai kemauan, sehingga jangan besar pasak dari pada tiang,” ujarnya.

Mengakhiri pembekalan, Ny. Vero Yudo menekankan kepada para istri wisudawan untuk dapat menciptakan keluarga yang harmonis dan sejahtera dengan memberikan pendidikan yang baik, mengasuh dan menanamkan etika, moral dan suri tauladan serta perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak.

Turut hadir dalam kegiatan pembekalan, Badan Koordinasi (Bakor) Jakarta Ny. Ita Agung Prasetiawan, Bakor Surabaya Ny. Titi Nurhidayat, Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, Ny Wenny Edwin, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Ny. Ina Avando Bastari, Ny. Yanti Yoos Suryono, serta undangan lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized