Connect with us

Uncategorized

Kodam XVII/Cenderawasih Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kodam XVII/Cenderawasih Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan (Jayapura). Dalam rangka Hari Pahlawan, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan yang diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (10/11/2021). Pada amanat Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharani yang dibacakan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih disampaikan bahwa Indonesia mengalami penjajahan yang panjang. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba. Selanjutnya disampaikan bahwa para pendiri bangsa ini menyadari dengan membangun indentitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga bahwa Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan. Kemudian disampaikan bahwa kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat Bangsa Indonesia, seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasarkan Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua. Selanjutnya disampaikan bahwa dengan peringatan Hari Pahlawan agar bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Pada pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan tersebut tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dan berlangsung secara tertib dan khidmat. Turut hadir Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Para Asisten, Komandan dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih. Otentifikasi : Pendam XVII/CenderawasihKodam XVII/Cenderawasih Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

(Jayapura). Dalam rangka Hari Pahlawan, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan yang diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (10/11/2021).

Pada amanat Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharani yang dibacakan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih disampaikan bahwa Indonesia mengalami penjajahan yang panjang. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.

Selanjutnya disampaikan bahwa para pendiri bangsa ini menyadari dengan membangun indentitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga bahwa Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan.

Kemudian disampaikan bahwa kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat Bangsa Indonesia, seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasarkan Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

Selanjutnya disampaikan bahwa dengan peringatan Hari Pahlawan agar bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Pada pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan tersebut tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dan berlangsung secara tertib dan khidmat.

Turut hadir Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Para Asisten, Komandan dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized