Connect with us

Uncategorized

KOLINLAMIL EVALUASI PELAKSANAAN ZONA INTEGRITAS

KOLINLAMIL EVALUASI PELAKSANAAN ZONA INTEGRITAS Jakarta, 8 Desember 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, beberapa saat yang lalu. Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono H Kunto yang memimpin evaluasi tersebut yang dihadiri para Asisten Panglima Kolinlamil, Pok Sahli, Komandan Satuan dan para Kadis/Kasatker. Sementara untuk Paparan evaluasi ZI Kolinlamil disampaikan Asrena Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono. Kepala Staf Kolinlamil saat membuka acara menyampaikan bahwa pelaksanaan penilaian Zona Integritas Kolinlamil dari Kemenpan RB ini, merupakan kali ketiga dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu dalam upaya pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kolinlamil. Kegiatan ini lanjut orang nomor dua Kolinlamil, merupakan wahana yang tepat untuk menyampaikan pelaksanaan pembangunan ZI di Kolinlamil sebagaimana yang telah digariskan dalam kebijakan dan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono khususnya Reformasi Birokrasi. “Reformasi Birokrasi ini bertujuan untuk menciptakan pemerintah yang profesional dengan berkarakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara,” jelasnya. Selain itu juga mendorong terwujudnya perubahan yang lebih baik di dalam internal organisasi yang meliputi aspek doktrin, struktur, kultur dan mindset yang merupakan bagian integral dari Reformasi Birokrasi Nasional. Adapun tujuan Reformasi Birokrasi (RB) ini adalah membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dilingkungan Kolinlamil. Dalam kesempatan evaluasi tersebut, Asrena Panglima Kolinlamil menyampaikan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di satker Kolinlamil, berkaitan dengan enam bidang pengungkit Zona Integritas yaitu Bidang Manajeman Perubahan, Bidang Manajemen Tata Laksana, Bidang Tata Sistem SDM Aparatur, Bidang Akuntabilitas Kinerja, Bidang Pengawasan dan Bidang Pelayanan Publik. Inovasi berbasis teknologi informasi di lingkungan kolinlamil harus ditingkatkan agar perubahan dari adanya pembangunan zona integritas dapat benar-benar berjalan sesuai ketentuan. Kepala Staf Kolinlamil berharap, dari pelaksanaan penilaian Zona Integritas dari Kemenpan RB ini, Kolinlamil ditahun 2022 bisa lolos dan mendapat predikat WBK dan WBBM. (Dispen Kolinlamil)Jakarta, 8 Desember 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, beberapa saat yang lalu.

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono H Kunto yang memimpin evaluasi tersebut yang dihadiri para Asisten Panglima Kolinlamil, Pok Sahli, Komandan Satuan dan para Kadis/Kasatker.

Sementara untuk Paparan evaluasi ZI Kolinlamil disampaikan Asrena Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono.

Kepala Staf Kolinlamil saat membuka acara menyampaikan bahwa pelaksanaan penilaian Zona Integritas Kolinlamil dari Kemenpan RB ini, merupakan kali ketiga dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu dalam upaya pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kolinlamil.

Kegiatan ini lanjut orang nomor dua Kolinlamil, merupakan wahana yang tepat untuk menyampaikan pelaksanaan pembangunan ZI di Kolinlamil sebagaimana yang telah digariskan dalam kebijakan dan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono khususnya Reformasi Birokrasi.

“Reformasi Birokrasi ini bertujuan untuk menciptakan pemerintah yang profesional dengan berkarakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara,” jelasnya.

Selain itu juga mendorong terwujudnya perubahan yang lebih baik di dalam internal organisasi yang meliputi aspek doktrin, struktur, kultur dan mindset yang merupakan bagian integral dari Reformasi Birokrasi Nasional.

Adapun tujuan Reformasi Birokrasi (RB) ini adalah membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dilingkungan Kolinlamil.

Dalam kesempatan evaluasi tersebut, Asrena Panglima Kolinlamil menyampaikan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di satker Kolinlamil, berkaitan dengan enam bidang pengungkit Zona Integritas yaitu Bidang Manajeman Perubahan, Bidang Manajemen Tata Laksana, Bidang Tata Sistem SDM Aparatur, Bidang Akuntabilitas Kinerja, Bidang Pengawasan dan Bidang Pelayanan Publik.

Inovasi berbasis teknologi informasi di lingkungan kolinlamil harus ditingkatkan agar perubahan dari adanya pembangunan zona integritas dapat benar-benar berjalan sesuai ketentuan.

Kepala Staf Kolinlamil berharap, dari pelaksanaan penilaian Zona Integritas dari Kemenpan RB ini, Kolinlamil ditahun 2022 bisa lolos dan mendapat predikat WBK dan WBBM. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized