Connect with us

Uncategorized

KOLINLAMIL SASAR VAKSINASI ANAK USIA 6 – 11 TAHUN

*KOLINLAMIL SASAR VAKSINASI ANAK USIA 6 – 11 TAHUN* Jakarta, 7 Januari 2022 —— Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut yang kali ini untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/1). Serbuan vaksinasi Kolinlamil TNI AL yang dibuka untuk masyarakat wilayah Jakarta Utara khususnya Keluarga Besar Kolinlamil ini digelar untuk mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak berusia 6-11 mulai awal tahun 2022 ini, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun. Serbuan vaksinasi dengan sasaran anak – anak juga merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk dilaksanakan setiap kotama-kotama TNI AL di seluruh Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan TNI AL dalam menyukseskan program Pemerintah, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) di tengah masyarakat. ”Kolinlamil membuka layanan vaksin untuk anak – anak usia 6 – 11 tahun. Persyaratannya kondisi sehat, usianya sesuai, dan diizinkan orangtuanya untuk mengikuti vaksinasi. Mudah-mudahan sesuai instruksi Bapak Kasal, tuntasnya pelaksanaan vaksinasi dapat segera terwujud,” jelas Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma. Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan screening dengan menggunakan format standar oleh tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kolinlamil. Tercatat sebanyak 59 orang anak telah berhasil di vaksin, yang keseluruhannya menggunakan vaksin jenis Sinovac. Kolinlamil juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu wujud kepedulian sosial Kolinlamil TNI AL dalam pencegahan Covid-19 bagi masyarakat setempat dan Keluarga Besar Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)Jakarta, 7 Januari 2022 —— Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut yang kali ini untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/1).

Serbuan vaksinasi Kolinlamil TNI AL yang dibuka untuk masyarakat wilayah Jakarta Utara khususnya Keluarga Besar Kolinlamil ini digelar untuk mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak berusia 6-11 mulai awal tahun 2022 ini, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Serbuan vaksinasi dengan sasaran anak – anak juga merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk dilaksanakan setiap kotama-kotama TNI AL di seluruh Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan TNI AL dalam menyukseskan program Pemerintah, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) di tengah masyarakat.

”Kolinlamil membuka layanan vaksin untuk anak – anak usia 6 – 11 tahun. Persyaratannya kondisi sehat, usianya sesuai, dan diizinkan orangtuanya untuk mengikuti vaksinasi. Mudah-mudahan sesuai instruksi Bapak Kasal, tuntasnya pelaksanaan vaksinasi dapat segera terwujud,” jelas Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma.

Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan screening dengan menggunakan format standar oleh tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kolinlamil. Tercatat sebanyak 59 orang anak telah berhasil di vaksin, yang keseluruhannya menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Kolinlamil juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu wujud kepedulian sosial Kolinlamil TNI AL dalam pencegahan Covid-19 bagi masyarakat setempat dan Keluarga Besar Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized