Connect with us

Uncategorized

Komandan Lantamal I Kunjungan Kerja ke Lanal Simeuleu

*Komandan Lantamal I Kunjungan Kerja ke Lanal Simeuleu* Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Simeulue, Rabu (29/12/2021). Setibanya di Bandara Udara Lasikin Kabupaten Simeulue, Komandan Lantamal I yang turut didampingi Aslog Lantamal I Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga dan Aspotmar Danlantamal I Kolonel Marinir Maslan Tumanggor disambut meriah oleh Komandan Lanal Simeuleu Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Simeulue, disusul dengan pengalungan kain tenun oleh Ibu Wakil Bupati Simeuleu Ny. Hj. Afridawati. Selanjutnya, Komandan Lantamal I melanjutkan kunjungan kerjanya yang diawali ke Mako Lanal Simeuleu dan disambut dengan pengalungan bunga serta Tarian Ranup Lampuan khas daerah Aceh yang biasanya dipertunjukkan dalam menyambut tamu. Kunker Danlantamal I di Mako Lanal Simeuleu diawali laporan komando oleh Danlanal Simeuleu, kemudian dilanjutkan dengan tatap muka kepada segenap keluarga besar Lanal Simeuleu. Pada kesempatan tatap muka tersebut, Danlantamal I menyampaikan tujuan dari kunjungannya ke Lanal Simeuleu yang merupakan salah satu Lanal dibawah jajaran Lantamal I adalah adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personel, material Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok. Lebih lanjut, Komandan Lantamal I memberikan motivasi kepada seluruh personel agar tetap melaksanakan tugas dengan optimal. Orang nomor satu di Lantamal I ini juga berharap dimasa pandemi Covid-19 setiap prajurit dan PNS serta keluarga besar Lanal Simeuleu dapat menyesuaikan diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan dan turut serta mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi Covid-19. Percepatan vaksinasi di kabupaten Simeuleu harus terus ditingkatkan agar tercapai herd imunity. Kepada prajurit Lanal Simeuleu, Danlantamal I Belawan berpesan agar tetap profesional dalam melaksanakan tugas, terus bersinergi dan bersemangat, menurutnya hal itu sangat penting dalam melaksanakan tugas. Usai melaksanakan tatap muka dan tanya jawab dengan seluruh Prajurit, PNS, dan Jalasenastri Lanal Simeulue, Danlantamal I beserta rombongan juga melihat secara langsung gerai vaksin Covid 19 terhadap masyarakat maritim dan beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Lanal Simeulue serta diakhiri dengan meninjau salah satu keramba apung milik warga yang menjadi warga binaan lanal Simeulue. (Dispen Lantamal I)Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Simeulue, Rabu (29/12/2021).

Setibanya di Bandara Udara Lasikin Kabupaten Simeulue, Komandan Lantamal I yang turut didampingi Aslog Lantamal I Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga dan Aspotmar Danlantamal I Kolonel Marinir Maslan Tumanggor disambut meriah oleh Komandan Lanal Simeuleu Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Simeulue, disusul dengan pengalungan kain tenun oleh Ibu Wakil Bupati Simeuleu Ny. Hj. Afridawati.

Selanjutnya, Komandan Lantamal I melanjutkan kunjungan kerjanya yang diawali ke Mako Lanal Simeuleu dan disambut dengan pengalungan bunga serta Tarian Ranup Lampuan khas daerah Aceh yang biasanya dipertunjukkan dalam menyambut tamu. Kunker Danlantamal I di Mako Lanal Simeuleu diawali laporan komando oleh Danlanal Simeuleu, kemudian dilanjutkan dengan tatap muka kepada segenap keluarga besar Lanal Simeuleu.

Pada kesempatan tatap muka tersebut, Danlantamal I menyampaikan tujuan dari kunjungannya ke Lanal Simeuleu yang merupakan salah satu Lanal dibawah jajaran Lantamal I adalah adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personel, material Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.

Lebih lanjut, Komandan Lantamal I memberikan motivasi kepada seluruh personel agar tetap melaksanakan tugas dengan optimal. Orang nomor satu di Lantamal I ini juga berharap dimasa pandemi Covid-19 setiap prajurit dan PNS serta keluarga besar Lanal Simeuleu dapat menyesuaikan diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan dan turut serta mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi Covid-19. Percepatan vaksinasi di kabupaten Simeuleu harus terus ditingkatkan agar tercapai herd imunity. Kepada prajurit Lanal Simeuleu, Danlantamal I Belawan berpesan agar tetap profesional dalam melaksanakan tugas, terus bersinergi dan bersemangat, menurutnya hal itu sangat penting dalam melaksanakan tugas.

Usai melaksanakan tatap muka dan tanya jawab dengan seluruh Prajurit, PNS, dan Jalasenastri Lanal Simeulue, Danlantamal I beserta rombongan juga melihat secara langsung gerai vaksin Covid 19 terhadap masyarakat maritim dan beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Lanal Simeulue serta diakhiri dengan meninjau salah satu keramba apung milik warga yang menjadi warga binaan lanal Simeulue.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized