Connect with us

Uncategorized

Koramil Bersama Muspika Tiga Pilar Kec. Pulogadung Giat Ops PPKM Level-1

Koramil Bersama Muspika Tiga Pilar Kec. Pulogadung Giat Ops PPKM Level-1

Kodam Jaya, Jakarta timur –  Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM Level-1 Pergub No. 3 Tahun 2021, TNI – POLRI bersama Tiga Pilar bertempat di wilayah Kecamatan Pulogadung, Rabu (03/11/21).

 

Operasi Pendisiplinan masyarakat dengan Penegakan Pergub DKI Jakarta No. 3 Tahun 2021 secara Mobile dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid – 19 di wilayah Kecamatan Pulogadung dilakukan oleh Babinsa Peltu Parman Kopda Rano dan pasukan BKO Yonkav-7/PS bersama Unsur Tiga pilar bertempat di

jln. Pisangan lama depan pasar Enjo (stasioner), Jln. Pangeran Jayakarta, jln. Bekasi timur, jln. Cipinang baru raya dan jln. Alu-alu secara Mobile.

 

15 orang personil petugas gabungan diantaranya Babinsa Koramil 04/Pulogadung, Polsek beserta Bhabinkamtibmas, Satpol-PP dan Dishub.

 

Sasaran Penegakan PPKM Mikro / Ops Penegakan PPKM Level-1 terhadap para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, sentra ekonomi,  Pedagang PD. Pasar Jaya dan warga Masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan Covid – 19 di sepanjang rute yang dilalui Tiga pilar Muspika Kecamatan PulogaDung pada Giat Operasi secara Mobile.

 

Penyampaian Danramil 04/Pulogadung kapten Inf Irwan Iryanto pada kegiatan Operasi Yustisi gabungan Tiga pilar bertujuan untuk

untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap memperhatikan 6 M yaitu Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama, guna pencegahan penyebarannya.

 

Pencapaian Giat warga yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan pada kegiatan Ops Stasioner dan Mobile, sebanyak 33 orang pelanggar, 20 orang dikenakan sangsi kerja sosial menyapu selama 60 menit dan teguran lisan sebanyak 13 orang.

 

Kegiatan Operasi Pendisiplinan masyarakat oleh Tiga Pilar Muspika Kecamatan Pulogadung dalam rangka Penegakan PPKM Level-1 di wilayah hukum Polsek Pulogadung Secara keseluruhan berjalan Kondusif. Tandasnya.

 

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized