Connect with us

Uncategorized

KOWAL KOLINLAMIL DAPAT PENCERAHAN DARI KEPALA STAF KOLINLAMIL

*KOWAL KOLINLAMIL DAPAT PENCERAHAN DARI KEPALA STAF KOLINLAMIL* Jakarta, 17 Desember 2021 ——– Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Retiono Kunto memberikan pencerahan kepada Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (16/12). Pencerahan dari orang nomor dua di Kolinlamil ini dimaksudkan sebagai penyegaran bagi Kowal Kolinlamil akan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI AL dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam kedinasan dan juga kodratnya sebagai seorang wanita dalam kehidupan sehari – hari di luar kedinasan. Dalam arahannya, Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan bahwa pembinaan personel Kowal, meskipun pada dasarnya sama dengan pembinaan prajurit pria, namun mengingat adanya perbedaan postur tubuh, sifat dan kodratnya sebagai wanita, maka perlu diadakan pembinaan khusus dalam memelihara, meningkatkan dan membina kemampuan Kowal guna mendukung tugas pokok TNI AL. “Kowal adalah perempuan yang sangat istimewa, untuk menjadi Kowal perlu pengorbanan yang cukup panjang dan seleksi yang ketat” ujar Laksma TNI Retiono Kunto. “Sejarah awal dibutuhkannya korps wanita Angkatan Laut untuk menempati jabatan tertentu yang dianggap lebih tepat dijabat oleh prajurit wanita” jelas Kaskolinlamil. Selain itu Kepala Staf Kolinlamil menekankan kepada para Kowal agar menjaga kekompakan diantara mereka. Dengan kekompakan, tentu akan membuat para Kowal lebih solid dan mampu disegani oleh korps wanita TNI lainnya. Pati yang mantan Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III ini menegaskan Kowal mempunyai banyak peran sebagai prajurit, di lingkungan kedinasan harus bersikap profesional dan di rumah ataupun bagi yang di mess peran nya harus berjalan seimbang. Kowal harus mampu mengelola waktu dengan baik, memahami tugas dan tanggung jawab secara profesional sesuai dengan tuntutan organisasi, serta menjaga etika dalam pergaulan. Di lain pihak juga di lingkungan mess harus mampu menjadi contoh dan teladan sebagai senior dan bagi junior mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Di akhir pengarahannya, orang nomor dua Kolinlamil ini menekankan pentingnya Kowal untuk mengembangkan potensi diri dengan mengisi kegiatan yang positif di luar jam dinas atau di akhir pekan, mampu mengendalikan diri dalam bersosialisasi di lingkungan dinas dan luar kedinasan, bijak dalam bermedia sosial, mensyukuri dengan apa yang telah dicapai dengan memberikan dampak positif bagi organisasi dan lingkungan kerja serta Kowal Kolinlamil harus solid dikedinasan, lingkungan rumah dan di mess. (Dispen Kolinlamil).Jakarta, 17 Desember 2021 ——– Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Retiono Kunto memberikan pencerahan kepada Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (16/12).

Pencerahan dari orang nomor dua di Kolinlamil ini dimaksudkan sebagai penyegaran bagi Kowal Kolinlamil akan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI AL dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam kedinasan dan juga kodratnya sebagai seorang wanita dalam kehidupan sehari – hari di luar kedinasan.

Dalam arahannya, Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan bahwa pembinaan personel Kowal, meskipun pada dasarnya sama dengan pembinaan prajurit pria, namun mengingat adanya perbedaan postur tubuh, sifat dan kodratnya sebagai wanita, maka perlu diadakan pembinaan khusus dalam memelihara, meningkatkan dan membina kemampuan Kowal guna mendukung tugas pokok TNI AL.

“Kowal adalah perempuan yang sangat istimewa, untuk menjadi Kowal perlu pengorbanan yang cukup panjang dan seleksi yang ketat” ujar Laksma TNI Retiono Kunto.

“Sejarah awal dibutuhkannya korps wanita Angkatan Laut untuk menempati jabatan tertentu yang dianggap lebih tepat dijabat oleh prajurit wanita” jelas Kaskolinlamil.

Selain itu Kepala Staf Kolinlamil menekankan kepada para Kowal agar menjaga kekompakan diantara mereka. Dengan kekompakan, tentu akan membuat para Kowal lebih solid dan mampu disegani oleh korps wanita TNI lainnya.

Pati yang mantan Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III ini menegaskan Kowal mempunyai banyak peran sebagai prajurit, di lingkungan kedinasan harus bersikap profesional dan di rumah ataupun bagi yang di mess peran nya harus berjalan seimbang. Kowal harus mampu mengelola waktu dengan baik, memahami tugas dan tanggung jawab secara profesional sesuai dengan tuntutan organisasi, serta menjaga etika dalam pergaulan. Di lain pihak juga di lingkungan mess harus mampu menjadi contoh dan teladan sebagai senior dan bagi junior mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Di akhir pengarahannya, orang nomor dua Kolinlamil ini menekankan pentingnya Kowal untuk mengembangkan potensi diri dengan mengisi kegiatan yang positif di luar jam dinas atau di akhir pekan, mampu mengendalikan diri dalam bersosialisasi di lingkungan dinas dan luar kedinasan, bijak dalam bermedia sosial, mensyukuri dengan apa yang telah dicapai dengan memberikan dampak positif bagi organisasi dan lingkungan kerja serta Kowal Kolinlamil harus solid dikedinasan, lingkungan rumah dan di mess. (Dispen Kolinlamil).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized