Connect with us

Uncategorized

Kowal Tidur Dalam Digembleng Menjadi Prajurit Wanita AL Berkarakter dan Berakhlak

Kowal Tidur Dalam Digembleng Menjadi Prajurit Wanita AL Berkarakter dan Berakhlak Jalesveva Jayamahe Jakarta, 23 Desember 2021, – – – Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Tidur Dalam (TD) siap digembleng menjadi prajurit wanita yang berkarakter dan berakhlak melalui pembinaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi TNI Angkatan Laut (Disbintalal) kepada personel Kowal wilayah Jakarta, bertempat di Lobby Disbintalal, Mabesal Cilangkap Jakarta Timur. (23/12). Prajurit Kowal TD sendiri adalah Srikandi-Srikandi laut yang masih dalam ikatan dinas dan belum menikah baik pada strata Bintara maupun Perwira, mereka wajib tinggal di Mess Kowal yang tersebar di dua lokasi, yaitu Mess Kowal Kartini Komplek TNI AL di Kelapa Gading, Kodamar Jakarta Utara dan Mess Kowal Cut Nyak Dien di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Adapun personel Kowal yang mengikuti kegiatan pembinaan ini adalah personel Kowal yang berasal dari Mabesal, Pushidrosal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal dan Lantamal III. Kadisbintalal Laksma TNI Ian Heriyawan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan prajurit Kowal yang memiliki sikap kepribadian, berakhlak mulia dan berpenampilan sesuai dengan kodrat dan harkatnya sebagai wanita Indonesia, serta prajurit Kowal harus mampu mengemban tugas yang dibebankan baik dilingkungan satuan kerja maupun dilingkungan sosial masyarakat dengan baik. Menurut Laksma Ian kegiatan pembinaan ini juga memberikan wawasan dan kesadaran akan peran dan fungsi prajurit Kowal di masa kini dan masa mendatang. Dimana di era informasi digitalisasi melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp dan Twitter sangat berpengaruh dengan dinamika pergaulan, komunikasi akan mempengaruhi pola tindak dan sikap yang tidak mustahil akan berdampak buruk dan tidak sesuai dengan kepribadian Kowal sebagai prajurit TNI AL. “Saya mengharapkan agar para Kowal Tidur Dalam dengan bekal informasi yang didapat dari pembinaan ini, dapat menindaklanjuti informasi digitalisasi tersebut sehingga mendapat sisi positif untuk pengembangan kepribadian yang baik dan bermanfaat,” ujar Kadisbintalal. Pembinaan kepada para Kowal TD juga menghadirkan narasumber yaitu Psikolog Junilia Juhana dan turut dihadiri oleh para pejabat di jajaran Disbintalal. Demikin berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 23 Desember 2021, – – – Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Tidur Dalam (TD) siap digembleng menjadi prajurit wanita yang berkarakter dan berakhlak melalui pembinaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi TNI Angkatan Laut (Disbintalal) kepada personel Kowal wilayah Jakarta, bertempat di Lobby Disbintalal, Mabesal Cilangkap Jakarta Timur. (23/12).

Prajurit Kowal TD sendiri adalah Srikandi-Srikandi laut yang masih dalam ikatan dinas dan belum menikah baik pada strata Bintara maupun Perwira, mereka wajib tinggal di Mess Kowal yang tersebar di dua lokasi, yaitu Mess Kowal Kartini Komplek TNI AL di Kelapa Gading, Kodamar Jakarta Utara dan Mess Kowal Cut Nyak Dien di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Adapun personel Kowal yang mengikuti kegiatan pembinaan ini adalah personel Kowal yang berasal dari Mabesal, Pushidrosal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal dan Lantamal III.

Kadisbintalal Laksma TNI Ian Heriyawan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan prajurit Kowal yang memiliki sikap kepribadian, berakhlak mulia dan berpenampilan sesuai dengan kodrat dan harkatnya sebagai wanita Indonesia, serta prajurit Kowal harus mampu mengemban tugas yang dibebankan baik dilingkungan satuan kerja maupun dilingkungan sosial masyarakat dengan baik.

Menurut Laksma Ian kegiatan pembinaan ini juga memberikan wawasan dan kesadaran akan peran dan fungsi prajurit Kowal di masa kini dan masa mendatang. Dimana di era informasi digitalisasi melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp dan Twitter sangat berpengaruh dengan dinamika pergaulan, komunikasi akan mempengaruhi pola tindak dan sikap yang tidak mustahil akan berdampak buruk dan tidak sesuai dengan kepribadian Kowal sebagai prajurit TNI AL.

“Saya mengharapkan agar para Kowal Tidur Dalam dengan bekal informasi yang didapat dari pembinaan ini, dapat menindaklanjuti informasi digitalisasi tersebut sehingga mendapat sisi positif untuk pengembangan kepribadian yang baik dan bermanfaat,” ujar Kadisbintalal.

Pembinaan kepada para Kowal TD juga menghadirkan narasumber yaitu Psikolog Junilia Juhana dan turut dihadiri oleh para pejabat di jajaran Disbintalal.

Demikin berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized