Connect with us

Uncategorized

KRI BANJARMASIN-592 DEBARKASI PASUKAN YONIF 403 DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

*KRI BANJARMASIN-592 DEBARKASI PASUKAN YONIF 403 DENGAN PROTOKOL KESEHATAN* Jakarta, 30 Desember 2021 —— KRI Banjarmasin-592 sandar di Dermaga Umum Tanjung Emas, Rabu (29/12) untuk debarkasi Batalion Infanteri Mekanis 403 Wirasada Pratista yang purna tugas Satgas Pengamanan Perbatasan Papua Sektor Utara. Kapal perang TNI AL yang berada di bawah kendali Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Satlinlamil 2 Surabaya tersebut melaksanakan debarkasi 445 prajurit berikut material dan perlengkapan yang dipergunakan dalam operasi pengamanan perbatasan. Para prajurit Yonif mekanis 403 Wirasada Pratista ini disambut dalam upacara militer yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto. “KRI Banjarmasin-592 selama lintas laut kondisi platform maupun sewaco serta mesin kapal dalam kondisi baik, sehingga pelaksanaan operasi dukangla berjalan lancar. Kondisi prajurit pun siap secara fisik dan mengisi waktu dengan berlatih berbagai peran selama melaksanakan operasi” kata Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo. KRI Banjarmasin-592 sebelumnya tolak dari pelabuhan umum Jayapura pada awal Desember lalu dan sempat sandar di beberapa pelabuhan untuk melaksanakan bekal ulang dan debarkasi batalion lainnya. Saat sandar, KRI Banjarmasin-592 mendebarkasi prajurit Batalion yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta itu dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Erwin S Aldedharma selalu mengingatkan jajarannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan khususnya kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan mengingat pandemi Covid-19 di negara kita belum berakhir.(Dispen Kolinlamil)Jakarta, 30 Desember 2021 —— KRI Banjarmasin-592 sandar di Dermaga Umum Tanjung Emas, Rabu (29/12) untuk debarkasi Batalion Infanteri Mekanis 403 Wirasada Pratista yang purna tugas Satgas Pengamanan Perbatasan Papua Sektor Utara.

Kapal perang TNI AL yang berada di bawah kendali Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Satlinlamil 2 Surabaya tersebut melaksanakan debarkasi 445 prajurit berikut material dan perlengkapan yang dipergunakan dalam operasi pengamanan perbatasan. Para prajurit Yonif mekanis 403 Wirasada Pratista ini disambut dalam upacara militer yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto.

“KRI Banjarmasin-592 selama lintas laut kondisi platform maupun sewaco serta mesin kapal dalam kondisi baik, sehingga pelaksanaan operasi dukangla berjalan lancar. Kondisi prajurit pun siap secara fisik dan mengisi waktu dengan berlatih berbagai peran selama melaksanakan operasi” kata Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo.

KRI Banjarmasin-592 sebelumnya tolak dari pelabuhan umum Jayapura pada awal Desember lalu dan sempat sandar di beberapa pelabuhan untuk melaksanakan bekal ulang dan debarkasi batalion lainnya.

Saat sandar, KRI Banjarmasin-592 mendebarkasi prajurit Batalion yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta itu dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Erwin S Aldedharma selalu mengingatkan jajarannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan khususnya kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan mengingat pandemi Covid-19 di negara kita belum berakhir.(Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized