Connect with us

Nasional

KRI TELUK PARIGI-539 DUKUNG PERGESERAN MATERIIL SATUAN TNI AL DI PAPUA

Jakarta, 26 Juni 2022 ——- Di pertengahan tahun 2022 ini, KRI Teluk Parigi-539 melaksanakan dukungan angkutan materiil untuk satuan-satuan TNI AL yang berlokasi di Papua khususnya di Sorong, Papua Barat. Setelah sandar di dermaga Lantamal XIV Sorong beberapa waktu yang lalu, satu persatu dukungan materiil dari Depo Pusat Perbekalan Wilayah Timur (Dopusbektim) untuk Pasmar 3 dan Satkopaska Koarmada III dibongkar dan didistribusikan. Materiil yang didebarkasi dari KRI TGI-539 diantaranya adalah kendaraan taktis, senjata organik berikut amonisinya, perahu karet, tenda, velbed, kelengkapan perorangan lapangan (kaporlap) dan beberapa materiil lainnya.

Komandan KRI Teluk Parigi-539 Mayor Laut (P) Arys Susanto melalui pesan singkatnya menyampaikan bahwa secara umum tugas yang diemban KRI TGI-539 untuk pergeseran materiil ke Papua terlaksana dengan lancar dan aman. Sejauh ini tidak ada laporan dari satuan-satuan TNI AL di Sorong adanya materiil yang rusak atau tidak sesuai dengan manifest barang. Kembali, Mayor Arys menegaskan bahwa seluruh prajurit KRI TGI-539 dalam keadaan sehat dan moril tinggi untuk melaksanakan penugasan berikutnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma yang mendapatkan laporan posisi dan laporan kegiatan KRI TGI-539 menekankan kembali ke Komandan dan prajurit KRI Teluk Parigi untuk menyiapkan kondisi teknis kapalnya guna penugasan berikutnya. Menggarisbawahi penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh pengawak KRI dan satuan kerja yang berhubungan dengan kesiapan operasional KRI agar selalu meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi. (Dispen Kolinamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional