Connect with us

Uncategorized

Kumdam IV/Diponegoro Selenggarakan Rapat Komunitas Hukum

Kumdam IV/Diponegoro Selenggarakan Rapat Komunitas Hukum Semarang – Wakakumdam IV/Diponegoro Letkol Chk (K) Rusmawati S.H. M.H., pimpin pelaksanaan rapat Komunitas Hukum wilayah Kodam IV/Diponegoro dalam rangka menyamakan persepsi sebagai upaya evaluasi pelaksanaan tugas pokok oleh masing-masing badan pelaksana hukum, bertempat di Kumdam IV/Diponegoro. Selasa (09/11/2021). Tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di era disrupsi seperti saat ini, juga menuntut aparat penegak hukum TNI harus memiliki kapasitas dan profesionalitas yang tinggi. Untuk itu, para komunitas hukum dituntut mampu berinovasi dan kreatif dalam memberdayakan serta mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki untuk mewujudkan pembinaan satuan yang optimal dengan menggunakan prinsip-prinsip manajemen modern. Sehingga tugas pokok dapat terlaksana secara optimal. Pada kesempatan yang sama Waaspers Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Minarso menyebutkan rapat tersebut juga ditujukan sebagai sarana bertukar informasi dan menyamakan data pelanggaran anggota jajaran Kodam IV/Diponegoro. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya strategis untuk meningkatkan pembinaan satuan dan pembinaan teknis yustisi bagi para penegak hukum di lingkungan Kodam IV/Diponegoro. Sebab salah satu keberhasilan dalam penegakan hukum yaitu adanya kualitas aparat penegak hukum yang baik. Diharapkan melalui kegiatan rapat tersebut para peserta dapat berperan aktif memberikan kontribusi dalam membangun serta bertukar pengalaman untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di masing-masing satuan, sehingga dapat menunjang tercapainya tugas pokok. (Pendam IV/Diponegoro)Semarang – Wakakumdam IV/Diponegoro Letkol Chk (K) Rusmawati S.H. M.H., pimpin pelaksanaan rapat Komunitas Hukum wilayah Kodam IV/Diponegoro dalam rangka menyamakan persepsi sebagai upaya evaluasi pelaksanaan tugas pokok oleh masing-masing badan pelaksana hukum, bertempat di Kumdam IV/Diponegoro. Selasa (09/11/2021).

Tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di era disrupsi seperti saat ini, juga menuntut aparat penegak hukum TNI harus memiliki kapasitas dan profesionalitas yang tinggi. Untuk itu, para komunitas hukum dituntut mampu berinovasi dan kreatif dalam memberdayakan serta mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki untuk mewujudkan pembinaan satuan yang optimal dengan menggunakan prinsip-prinsip manajemen modern. Sehingga tugas pokok dapat terlaksana secara optimal.

Pada kesempatan yang sama Waaspers Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Minarso menyebutkan rapat tersebut juga ditujukan sebagai sarana bertukar informasi dan menyamakan data pelanggaran anggota jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya strategis untuk meningkatkan pembinaan satuan dan pembinaan teknis yustisi bagi para penegak hukum di lingkungan Kodam IV/Diponegoro. Sebab salah satu keberhasilan dalam penegakan hukum yaitu adanya kualitas aparat penegak hukum yang baik.

Diharapkan melalui kegiatan rapat tersebut para peserta dapat berperan aktif memberikan kontribusi dalam membangun serta bertukar pengalaman untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di masing-masing satuan, sehingga dapat menunjang tercapainya tugas pokok.

(Pendam IV/Diponegoro)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized