Connect with us

Uncategorized

LANAL BANDUNG DIDEMOPASUKAN DAKHURA PUKUL MUNDUR PENGUNJUK RASA

LANAL BANDUNG DIDEMO: PASUKAN DAKHURA PUKUL MUNDUR PENGUNJUK RASA Dispen Lantamal3,- Saling dorong dan sempat suruh, aksi unjuk rasa warga di depan Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Bandung, berhasil dihalau Tim Pengendali Huru-Hara (PHH) Lanal Bandung, Kamis (11/11/2021). Pembubaran aksi massa itu didemonstrasikan Tim PHH Lanal Bandung dalam rangka pengamanan tempat-tempat vital yang berada di Lanal Bandung dan sekitarnya dari Kelompok unjuk rasa. Kelompok tersebut sudah yang sejak pagi bertahan di depan pintu Pos Jaga Lanal Bandung dan sempat menghadang disertai pelemparkan benda-benda ke mobil secara anarkis ke rombongan Danlanal Bandung bersama tamu saat berusaha masuk ke markas komando Lanal Bandung. Simulasi demonstrasi diperagakan oleh personel gabungan Lanal Bandung baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil selama 1 jam hingga berakhir setelah bunyi tembakan peringatan dilepeskan dari senjata pasukan Tim PPH. Paska bubarnya massa unjuk rasa, satu orang warga diamankan karena diduga sebagai otak penggerak massa dan mengalami luka ringan dibagian kepala dan dilarikan ke Balai Pengobatan Lanal Bandung. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., mengatakan,” Simulasi unjuk rasa puluhan orang hanyalah sebuah simulasi uji terampil tim PPH dalam menyelesaikan situasi darurat mengamankan Mako Lanal dan melindungi wilayah,” ucapnya. Lebih lanjut disampaikan bahwa simulasi inidiawali dengan sekenario warga sekitar Mako Lanal Bandung mengusir paksa penghuni rumah Dinas yang masih di isi oleh para keluarga Purnawirawan. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. Mengatakan,” Sebagai prajurit yang tangguh dan pemberani harus selalu siap menghadapi ancaman yang akan merongrong kesatuan Kita, untuk itu prajurit harus terus berlatih dan berlatih agar siap untuk diterjunkan ke medan perang kapanpun dan dimanapun juga,” ucapnya.Dispen Lantamal3,- Saling dorong dan sempat suruh, aksi unjuk rasa warga di depan Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Bandung, berhasil dihalau Tim Pengendali Huru-Hara (PHH) Lanal Bandung, Kamis (11/11/2021).

Pembubaran aksi massa itu didemonstrasikan Tim PHH Lanal Bandung dalam rangka pengamanan tempat-tempat vital yang berada di Lanal Bandung dan sekitarnya dari Kelompok unjuk rasa. Kelompok tersebut sudah yang sejak pagi bertahan di depan pintu Pos Jaga Lanal Bandung dan sempat menghadang disertai pelemparkan benda-benda ke mobil secara anarkis ke rombongan Danlanal Bandung bersama tamu saat berusaha masuk ke markas komando Lanal Bandung.

Simulasi demonstrasi diperagakan oleh personel gabungan Lanal Bandung baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil selama 1 jam hingga berakhir setelah bunyi tembakan peringatan dilepeskan dari senjata pasukan Tim PPH. Paska bubarnya massa unjuk rasa, satu orang warga diamankan karena diduga sebagai otak penggerak massa dan mengalami luka ringan dibagian kepala dan dilarikan ke Balai Pengobatan Lanal Bandung.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., mengatakan,” Simulasi unjuk rasa puluhan orang hanyalah sebuah simulasi uji terampil tim PPH dalam menyelesaikan situasi darurat mengamankan Mako Lanal dan melindungi wilayah,” ucapnya. Lebih lanjut disampaikan bahwa simulasi inidiawali dengan sekenario warga sekitar Mako Lanal Bandung mengusir paksa penghuni rumah Dinas yang masih di isi oleh para keluarga Purnawirawan.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. Mengatakan,” Sebagai prajurit yang tangguh dan pemberani harus selalu siap menghadapi ancaman yang akan merongrong kesatuan Kita, untuk itu prajurit harus terus berlatih dan berlatih agar siap untuk diterjunkan ke medan perang kapanpun dan dimanapun juga,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized