Connect with us

Uncategorized

LANAL BANDUNG STOP COVID-19 DENGAN GERAKAN VAKSINASI SERENTAK DI EMPAT LOKASI

LANAL BANDUNG STOP COVID-19 DENGAN GERAKAN VAKSINASI SERENTAK DI EMPAT LOKASI Dispen Lantamal3,- Jajaran Lantamal III Lanal Bandung terus mendukung percepatan penyebaran vaksin Maritim dengan menggelar serbuan Vaksin yang mentargetkan 1000 peserta bekerjasama dengan Yayasan Benih Baik.Com, dengan melibatkan 30 orang Tenaga Kesehatan dan Vaksinator dari Nakes Lanal Bandung, Polres Pamanukan dan Puskesmas Pamanukan, Serbuan vaksinasi terbagi dalam 3 titik Sentra Go Vaksin di Mako Lanal Bandung. Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Sentra Go Vaksin Desa Pamanukan. Jalan Nasional I, Pamanukan, Subang, Sentra Go Vaksin Polsek legon kulon. Jalan Raya PD Bali, Karangmulya Subang dan Sentra Go Vaksin Hotel Nalendra Plaza. Jalan Mayjend Sutoyo No.7, Karanganyar, Subang, baru baru ini. Sementara kick off vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga dilaksanakan di Mako Lanal Bandung, Jum’at(24/12/2021) Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, serta upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat guna penanganan pandemi Covid-19 serta membangun Herd Immunity. Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung dengan tenaga Medis12 orang, Relawan Go Vaksin 18 orang sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Ka BP Lanal Bandung dr. Iis Haeriah dengan menggunakan Vaksin Sinovac kepada 359 orang peserta Vaksinasi dengan rincian Vaksin 1 sebanyak 205 orang dan Vaksin 2 sebanyak 154 orang. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. Mengatakan,” Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal III dan Jajarannya guna mendukung program pemerintah yaitu Vaksinasi Nasional sesuai keputusan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehaten (Kemenkes) yang salah satunya keputusan terbaru adalah vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” pungkasnya. Upaya tersebut dilakukan karena sekolah-sekolah sudah memberlakukan pembelajaran dengan tatap muka (PTM). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan tetap disiplin dengan menerepkan Prokes cegah penyebaran varian Covid 19 dan diberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan 5.M menggunakan masker dengan benar, mencuci Tangan dengan sabun/Handsanitizer, membatasi mobilitas di tempat umum dan enjaga jarak 1,5 M serta mejauhi kerumunan atau keramaian.Dispen Lantamal3,- Jajaran Lantamal III Lanal Bandung terus mendukung percepatan penyebaran vaksin Maritim dengan menggelar serbuan Vaksin yang mentargetkan 1000 peserta bekerjasama dengan Yayasan Benih Baik.Com, dengan melibatkan 30 orang Tenaga Kesehatan dan Vaksinator dari Nakes Lanal Bandung, Polres Pamanukan dan Puskesmas Pamanukan,

Serbuan vaksinasi terbagi dalam 3 titik Sentra Go Vaksin di Mako Lanal Bandung. Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Sentra Go Vaksin Desa Pamanukan. Jalan Nasional I, Pamanukan, Subang, Sentra Go Vaksin Polsek legon kulon. Jalan Raya PD Bali, Karangmulya Subang dan Sentra Go Vaksin Hotel Nalendra Plaza. Jalan Mayjend Sutoyo No.7, Karanganyar, Subang, baru baru ini. Sementara kick off vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga dilaksanakan di Mako Lanal Bandung, Jum’at(24/12/2021)

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, serta upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat guna penanganan pandemi Covid-19 serta membangun Herd Immunity.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung dengan tenaga Medis12 orang, Relawan Go Vaksin 18 orang sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Ka BP Lanal Bandung dr. Iis Haeriah dengan menggunakan Vaksin Sinovac kepada 359 orang peserta Vaksinasi dengan rincian Vaksin 1 sebanyak 205 orang dan Vaksin 2 sebanyak 154 orang.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. Mengatakan,” Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal III dan Jajarannya guna mendukung program pemerintah yaitu Vaksinasi Nasional sesuai keputusan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehaten (Kemenkes) yang salah satunya keputusan terbaru adalah vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” pungkasnya.
Upaya tersebut dilakukan karena sekolah-sekolah sudah memberlakukan pembelajaran dengan tatap muka (PTM).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan tetap disiplin dengan menerepkan Prokes cegah penyebaran varian Covid 19 dan diberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan 5.M menggunakan masker dengan benar, mencuci Tangan dengan sabun/Handsanitizer, membatasi mobilitas di tempat umum dan enjaga jarak 1,5 M serta mejauhi kerumunan atau keramaian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized