Connect with us

Uncategorized

Lanal Batam Gelar Vaksinasi Maritim Covid-19 Aanak Usia 6-11 Tahun

*Lanal Batam Gelar Vaksinasi Maritim Covid-19 Aanak Usia 6-11 Tahun* Batam,- Pangkalan TNI AL Batam menggelar kegiatan Vaksinasi Maritim Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Lanal Batam, Rabu (29/12/2021). Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh putra-putri Keluarga Besar Lanal Batam, Keluarga Besar Guskamla Koarmada I, serta masyarakat sekitar Lanal Batam oleh Tenaga Medis Balai Kesehatan Lanal Batam. Kegiatan vaksinasi ini juga sejalan dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 samopi dengan 11 Tahun. pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun telah mendapatkan persetujuan penggunaan pada masa darurat atau penerbitan nomor izin edar dari BPOM. Kegiatan Vaksinasi Maritim yang digelar Lanal Batam bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Batam sesuai perintah dan arahan dari Presiden RI Joko Widodo dan intruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung kegiatan Vaksinasi Pemerintah. Vaksinasi kali ini target 30 orang dan berhasil tervaksin 28 orang anak dengan Vaksin jenis Sinovac Dosis 1. Komandan Pangkalan TNI AL Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M., terus mendorong seluruh Personel Lanal Batam khususnya Tim Kesehatan Balai Kesehatan Lanal Batam dengan Tim Kesehatan Pemerintah bersama-sama berkomitmen dalam tercapainya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak. Orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, orang tua mengajak anak anaknya segera mendapatkan vaksin, bersama sama kita selamatkan anak kita dari Pandemi ini. “Vaksinasi anak ini sangat penting bagi menangkal penyebaran Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Dengan seluruh masyarakat telah divaksin, maka terciptalah proteksi dan heart imunity sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam,” Pungkasnya. “Harapan kami anak-anak sekolah bisa segera sekolah tatap muka dengan aman dari Covid-19, terima kasih buat Lanal Batam,” ujar Tiara Yosella Siswi SD Kelas 3 Theodore School Batam salah satu yang peserta yang divaksin oleh Tenaga Kesehatan Lanal Batam. *(Pen Lanal Batam)*Batam,- Pangkalan TNI AL Batam menggelar kegiatan Vaksinasi Maritim Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Lanal Batam, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh putra-putri Keluarga Besar Lanal Batam, Keluarga Besar Guskamla Koarmada I, serta masyarakat sekitar Lanal Batam oleh Tenaga Medis Balai Kesehatan Lanal Batam.

Kegiatan vaksinasi ini juga sejalan dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 samopi dengan 11 Tahun. pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun telah mendapatkan persetujuan penggunaan pada masa darurat atau penerbitan nomor izin edar dari BPOM.

Kegiatan Vaksinasi Maritim yang digelar Lanal Batam bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Batam sesuai perintah dan arahan dari Presiden RI Joko Widodo dan intruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung kegiatan Vaksinasi Pemerintah. Vaksinasi kali ini target 30 orang dan berhasil tervaksin 28 orang anak dengan Vaksin jenis Sinovac Dosis 1.

Komandan Pangkalan TNI AL Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M., terus mendorong seluruh Personel Lanal Batam khususnya Tim Kesehatan Balai Kesehatan Lanal Batam dengan Tim Kesehatan Pemerintah bersama-sama berkomitmen dalam tercapainya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak.

Orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, orang tua mengajak anak anaknya segera mendapatkan vaksin, bersama sama kita selamatkan anak kita dari Pandemi ini.

“Vaksinasi anak ini sangat penting bagi menangkal penyebaran Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Dengan seluruh masyarakat telah divaksin, maka terciptalah proteksi dan heart imunity sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam,” Pungkasnya.

“Harapan kami anak-anak sekolah bisa segera sekolah tatap muka dengan aman dari Covid-19, terima kasih buat Lanal Batam,” ujar Tiara Yosella Siswi SD Kelas 3 Theodore School Batam salah satu yang peserta yang divaksin oleh Tenaga Kesehatan Lanal Batam.

(Pen Lanal Batam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized