Connect with us

Uncategorized

LANTAMAL III JAKARTA BERSAMA DENGAN KEMENSOS RI GELAR TABUR BUNGA DI LAUT

LANTAMAL III JAKARTA BERSAMA DENGAN KEMENSOS RI GELAR TABUR BUNGA DI LAUT Dispen Lantamal 3,- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia mengelar Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, di Geladak Helly KRI SMR-594, Rabu(10/11/2021). Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”, merupakan Agenda Nasional yang terdiri dari dua rangkaian kegiatan yaitu kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Upacara Tabur Bunga di Laut dalam hal ini selaku Ketua Penyelenggara yang dilaut adalah Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. di Perairan Alur Teluk Jakarta. Dalam kegiatan Upacara Tabur Bunga di Laut selaku Inspektur Upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dengan mengawali kegiatan mengheningkan cipta secara serentak selama 1 menit diikuti suara sirine/gauk sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) utamanya Pahlawan Peristiwa Pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya. Sementara itu usai mengheningkan cipta dilaksanakan pelarungan karangan bunga oleh Irup sebagai penghormatan terakhir kepada arah para pahlawan, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan tabur bunga dilaut. Komandan Lantamal III Jakarta saat ditemui dilokasi acara mengatakan,” Kegiatan Tabur Bunga di Laut dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2021 secara rutin Lantamal III laksanakan dan kali ini on board KRI SMR-594 dengan berlayar dengan rute dermaga JICT2 menuju ke perairan alur Teluk Jakarta kepulauan Seribu kembali lagi ke dermaga JICT2,” pungkasnya. “Kita sebagai generasi penerus bangsa harus pandai-pandai bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah berkorban demi kejayaan NKRI,” lanjut Farouq.Dispen Lantamal 3,- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia mengelar Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, di Geladak Helly KRI SMR-594, Rabu(10/11/2021).

Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”, merupakan Agenda Nasional yang terdiri dari dua rangkaian kegiatan yaitu kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Upacara Tabur Bunga di Laut dalam hal ini selaku Ketua Penyelenggara yang dilaut adalah Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. di Perairan Alur Teluk Jakarta.

Dalam kegiatan Upacara Tabur Bunga di Laut selaku Inspektur Upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dengan mengawali kegiatan mengheningkan cipta secara serentak selama 1 menit diikuti suara sirine/gauk sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) utamanya Pahlawan Peristiwa Pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya.

Sementara itu usai mengheningkan cipta dilaksanakan pelarungan karangan bunga oleh Irup sebagai penghormatan terakhir kepada arah para pahlawan, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan tabur bunga dilaut.

Komandan Lantamal III Jakarta saat ditemui dilokasi acara mengatakan,” Kegiatan Tabur Bunga di Laut dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2021 secara rutin Lantamal III laksanakan dan kali ini on board KRI SMR-594 dengan berlayar dengan rute dermaga JICT2 menuju ke perairan alur Teluk Jakarta kepulauan Seribu kembali lagi ke dermaga JICT2,” pungkasnya.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus pandai-pandai bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah berkorban demi kejayaan NKRI,” lanjut Farouq.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized