Connect with us

Uncategorized

LANTAMAL III JAKARTA SIAGAKAN SATGAS BENCANA

LANTAMAL III JAKARTA SIAGAKAN SATGAS BENCANA Dispenlant3,- Perubahan cuaca ekstrem khususnya di wilayah Jakarta membuat Lantamal III Jakarta mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana yang pada kesempatan hari ini telah dilaksanakan Gelar Satgas Bencana yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta, Jln. Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara. Kamis(18/11/2021) Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. selaku Komandan Satgas Memimpin Apel Gelar Satgas Bencana tersebut dimana kegiatan ini melibatkan instansi samping dan terkait serta pemerintah daerah guna bekerjasama dalam penanggulangan bencana di wilayah DKI Jakarta khususnya di wilayah Utara Jakarta. Sebagaimana telah tertuang dalam Amanat UU RI No 34 / 2004 tentang TNI yang salah satu dari tugas TNI adalah membantu Pemerintah dalam Penanggulangan Bencana, hal ini di aplikasikan oleh TNI AL dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL untuk terus bersinergi dengan seluruh Instansi dan pemerintah daerah untuk wajib membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat sekeliling termasuk dalam penanggulangan bencana di setiap wilayah kerja TNI AL di seluruh Indonesia. Apel Gelar Satgas ini menindaklanjuti dari Kesiapan Pemprov. DKI dalam menghadapi Ancaman Banjir yang di implementasikan Lantamal III Jakarta untuk mengerahkan kekuatan bersama unsur-unsur pemerintah daerah dalam hal ini Kecamatan Pademangan, Kelurahan Pademangan Barat, Pemadam Kebakaran, Dinas SDA dan dari Palang Merah Indonesia. Dengan jumlah personel saat ini dari unsurTNI berjumlah 138 personel, satpol PP 10 orang, Bina Marga 10, dari PPSU Kelurahan 10 orang, SDA 24 orang serta dari Palang Merah Indonesia, pungkasnya.Dispenlant3,- Perubahan cuaca ekstrem khususnya di wilayah Jakarta membuat Lantamal III Jakarta mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana yang pada kesempatan hari ini telah dilaksanakan Gelar Satgas Bencana yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta, Jln. Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara. Kamis(18/11/2021)

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. selaku Komandan Satgas Memimpin Apel Gelar Satgas Bencana tersebut dimana kegiatan ini melibatkan instansi samping dan terkait serta pemerintah daerah guna bekerjasama dalam penanggulangan bencana di wilayah DKI Jakarta khususnya di wilayah Utara Jakarta.

Sebagaimana telah tertuang dalam Amanat UU RI No 34 / 2004 tentang TNI yang salah satu dari tugas TNI adalah membantu Pemerintah dalam Penanggulangan Bencana, hal ini di aplikasikan oleh TNI AL dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL untuk terus bersinergi dengan seluruh Instansi dan pemerintah daerah untuk wajib membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat sekeliling termasuk dalam penanggulangan bencana di setiap wilayah kerja TNI AL di seluruh Indonesia.

Apel Gelar Satgas ini menindaklanjuti dari Kesiapan Pemprov. DKI dalam menghadapi Ancaman Banjir yang di implementasikan Lantamal III Jakarta untuk mengerahkan kekuatan bersama unsur-unsur pemerintah daerah dalam hal ini Kecamatan Pademangan, Kelurahan Pademangan Barat, Pemadam Kebakaran, Dinas SDA dan dari Palang Merah Indonesia. Dengan jumlah personel saat ini dari unsurTNI berjumlah 138 personel, satpol PP 10 orang, Bina Marga 10, dari PPSU Kelurahan 10 orang, SDA 24 orang serta dari Palang Merah Indonesia, pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized