Connect with us

Uncategorized

LANTAMAL III JAKARTA TERUS PENUHI PELAYANAN VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT DI JONGGOL

LANTAMAL III JAKARTA TERUS PENUHI PELAYANAN VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT DI JONGGOL Dispen Lantamal3,- Tenaga Kesehatan Diskes Lantamal III terus melayani permintaan vaksinasi Covid-19 masyarakat Bogor yang salah satunya adalah Balai Kesehatan Jonggol Sukamanah Bogor dengan melayani permintaan masyarakat yang makin antusias ingin divaksin covid-19, Kamis (23/12/2021). Dengan target 100 orang setiap harinya para Nakes siap melayani secara profesional dengan memberikan pelayanan secara gratis, aman dan halal vaksinasi pertama maupun lanjutan dosis kedua dengan vaksin Sinovac bagi masyarakat maritim yang sudah tervaksin dosis 1 sebelumnya. Kegiatan dengan vaksinator gabungan dari Balai Kesehatan Lantamal III Jonggol, merupakan bentuk perhatian serius pemerintah sesuai perintah dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam hal penanganan Covid 19 di Indonesia, dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke untuk terus memberikan pelayanan vaksinasi nasional guna mensukseskan program pemerintah dalam penanganan dan percepatan Vaksinasi Covid 19 di tanah air. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. mengatakan,” Diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa jadi benteng imunitas khususnya bagi masyarakat di komplek TNl AL Jonggol dan masyarakat sekitar sekaligus untuk memperoleh Herd Immunity agar bisa menunjang kelancaran aktivitas masyarakat dalam menumbuhkan kembali roda perekonomian,” ucap Farouq. “Saya yakin apabila kesadaran masyarakat akan covid meningkat, penurunan jumlah pasien Covid-19 diberbagai wilayah pasti akan terjadi. Ini akan berakibat sehingga perekonomian masyarakatpun mulai pulih. Apabila masyarakat sehat tentunya semua aktivitas akan normal yang akan berdampak pada penghidupan masyarakat,” pungkasnya. Namun jangan lupa agar tetap tingkatkan kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi Covid-19 dan juga penerapan protokol kesehatan terutama 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dalam setiap beraktivitas serta keberhasilan program dari pemerintah.Dispen Lantamal3,- Tenaga Kesehatan Diskes Lantamal III terus melayani permintaan vaksinasi Covid-19 masyarakat Bogor yang salah satunya adalah Balai Kesehatan Jonggol Sukamanah Bogor dengan melayani permintaan masyarakat yang makin antusias ingin divaksin covid-19, Kamis (23/12/2021).

Dengan target 100 orang setiap harinya para Nakes siap melayani secara profesional dengan memberikan pelayanan secara gratis, aman dan halal vaksinasi pertama maupun lanjutan dosis kedua dengan vaksin Sinovac bagi masyarakat maritim yang sudah tervaksin dosis 1 sebelumnya.

Kegiatan dengan vaksinator gabungan dari Balai Kesehatan Lantamal III Jonggol, merupakan bentuk perhatian serius pemerintah sesuai perintah dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam hal penanganan Covid 19 di Indonesia, dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke untuk terus memberikan pelayanan vaksinasi nasional guna mensukseskan program pemerintah dalam penanganan dan percepatan Vaksinasi Covid 19 di tanah air.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. mengatakan,” Diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa jadi benteng imunitas khususnya bagi masyarakat di komplek TNl AL Jonggol dan masyarakat sekitar sekaligus untuk memperoleh Herd Immunity agar bisa menunjang kelancaran aktivitas masyarakat dalam menumbuhkan kembali roda perekonomian,” ucap Farouq.

“Saya yakin apabila kesadaran masyarakat akan covid meningkat, penurunan jumlah pasien Covid-19 diberbagai wilayah pasti akan terjadi. Ini akan berakibat sehingga perekonomian masyarakatpun mulai pulih. Apabila masyarakat sehat tentunya semua aktivitas akan normal yang akan berdampak pada penghidupan masyarakat,” pungkasnya.
Namun jangan lupa agar tetap tingkatkan kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi Covid-19 dan juga penerapan protokol kesehatan terutama 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dalam setiap beraktivitas serta keberhasilan program dari pemerintah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

Perdana, Dandim Jakarta Pusat Sambangi Sekolah Menengah Kejuruan Usung Army Go To School Jakarta Pusat. Dandim 0501/JP Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinato, Qtc MMgt Stud di dampingi Pasiter dan Danramil 01/Menteng sambangi 2 sekolah kejuruan diwilayah Menteng yaitu SMK Yapermas Jakarta dan SMKN 16 Jakarta. (23/5/22) Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kodim Jakarta Pusat dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi diwilayah. Army Go To School mendorong generasi muda untuk lebih mencintai bangsa dan negara dengan segala kajemukan dan kondisi yang berkembang. Dalam penyampaian materi Dandim menerangkan materi cinta tanah air dan wawasan kebangsaan. Dandim menekankan tentang tanggung jawab dan peran generasi muda. “Banyak hal positif dan membanggakan yang bisa diukir, menjadi lebih produktif sesuai dengan kapasitas nya sebagai pelajar bisa dilakukan dengan hal – hal sederhana dan dilingkungan sekolah”, jelas Dandim. Para siswa dan siswi SMKN 16 dan SMK Yapermas terlihat sangat antusias dalam menyimak materi yang dipaparkan oleh Dandim dan Pasiter. Kegiatan hadiri oleh kepala sekolah SMKN 16 Jakarta Maman Ruhiman, Kepala Sekolah SMK Yapermas Tayudin, Lurah Pegangsaan, Staf Pengajar kedua sekolah serta perwakilan siswa siswi kelas X dan XI. Sebelum kegiatan dimulai diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, k untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan dilanjutkan dengan Ice breaking oleh Danramil 01/Menteng agar para siswa dan siswi fokus dan tertarik menyimak materi. Terlihat diakhiri sesi para siswa mengajukan berbagai macam pertanyaan kepada Dandim dan Pasiter. Kegiatan Army Go To School akan diselenggarakan ke beberapa sekolah yang ditunjuk selama beberpa pekan kedepan. (Sumber Kodim 0501/JP)

More in Uncategorized