Connect with us

Nasional

Lepas Satgas Satuan Organik Yonif Para Raider 431 Kostrad

Lepas Satgas Satuan Organik Yonif Para Raider 431 Kostrad

Jakarta. Kepala Seksi Operasi Korem 172/PWY Kolonel inf Yuswanto memimpin upacara pelepasan Satgas Satuan Organik Yonif Para Raider 431/SSP bertempat di Makodim 1710/Mimika, Timika, Papua. Senin ( 26/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi Operasi Korem 172/PWY Kolonel inf Yuswanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satgas Satuan Organik Yonif Para Raider 431/SSP atas segala dharma bakti yang telah diberikan selama menjaga menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia di daerah Rawan Papua.

Selanjutnya dijelaskan bahwa penugasan yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara yang tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan tersebut.

“Oleh karena itu Anda patut bersyukur dan bangga atas amanah yang telah dipercayakan. Selain itu penugasan ini juga digunakan untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, dengan harapan dapat membantu dan membantu masyarakat serta untuk mengamankan keamanan di Perbatasan Indonesia dan daerah Rawan di Papua,” jelas Kolonel Inf Yuswanto.

Lebih lanjut, Kepala Seksi Operasi Korem 172/PWY juga menambahkan bahwa penugasan yang telah dilaksanakan tidak membuat para prajurit cepat puas diri, namun hal tersebut dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

“Pengalaman diharapkan selama penugasan keamanan di daerah perbatasan dapat menambah wawasan dan pengalaman para prajurit dalam menghadapi tugas-tugas lainnya di masa mendatang. Selain itu dalam perjalanan kembali ke satuan, kalian harus tetap mengutamakan faktor, kesehatan dengan tetap mempedomani penyebaran Covid- 19 sudah menurun serta menghindari hal-hal yang dapat merusak citra TNI AD, Satuan dan diri sendiri,” kata Kepala Seksi Operasi Korem 172/PWY. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional