Connect with us

Uncategorized

Musyawarah Untuk Mufakat Semboyan Babinpotmar TNI AL Lanal TBA

*Musyawarah Untuk Mufakat Semboyan Babinpotmar TNI AL Lanal TBA* Tanjung Balai, 20 November 2021,– Berperan aktif di wilayah binaan dan hadir ditengah masyarakat, Babinsa Posal Tanjung Tiram Lanal TBA Kopda Mawardi membantu aparat kampung dalam menyelesaikan masalah kepemilikan batas tanah. Mediasi dilakukan di Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram dengan disaksikan oleh Kepala Desa Bagan Dalam Drs. Zulkifli, Babinsa Koramil 05 Serda Masri Sitorus, dan Babinpotmar Posal Tanjung Tiram Kopda Mar Mawardi, juga dihadiri oleh kedua belah pihak yang bermasalah, beserta beberapa masyarakat yang menjadi saksi guna mengetahui duduk permasalahan. Permasalahannya, Pihak 1 Ibu Mardia sebagai pemilik lahan kosong yang berbatasan langsung dengan mushola merasa keberatan dengan rencana Pembangunan Mushola yang masuk ke lahan tanahnya seluas 1,6 meter. Pihak kedua, Pengurus Mushola menawarkan untuk membeli kelebihan lahan tersebut tetapi oleh pihak pertama belum ada niat menjual tanahnya. Hasil mediasi sepakat bahwa pihak pengurus mushola mengembalikan kelebihan tanah yang masuk ke dalam lahan, rencana pembangunan Mushola tersebut. Kepala Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram berterima kasih atas kehadiran Babinpotmar dan Babinsa sudah menyelesaikan permasalahan ini dengan baik, tidak berlanjut dengan permasalahan yang lebih besar yang dapat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat di wilayah ini. (Pen Lanal TBA)Tanjung Balai, 20 November 2021,– Berperan aktif di wilayah binaan dan hadir ditengah masyarakat, Babinsa Posal Tanjung Tiram Lanal TBA Kopda Mawardi membantu aparat kampung dalam menyelesaikan masalah kepemilikan batas tanah.

Mediasi dilakukan di Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram dengan disaksikan oleh Kepala Desa Bagan Dalam Drs. Zulkifli, Babinsa Koramil 05 Serda Masri Sitorus, dan Babinpotmar Posal Tanjung Tiram Kopda Mar Mawardi, juga dihadiri oleh kedua belah pihak yang bermasalah, beserta beberapa masyarakat yang menjadi saksi guna mengetahui duduk permasalahan.

Permasalahannya, Pihak 1 Ibu Mardia sebagai pemilik lahan kosong yang berbatasan langsung dengan mushola merasa keberatan dengan rencana Pembangunan Mushola yang masuk ke lahan tanahnya seluas 1,6 meter. Pihak kedua, Pengurus Mushola menawarkan untuk membeli kelebihan lahan tersebut tetapi oleh pihak pertama belum ada niat menjual tanahnya.

Hasil mediasi sepakat bahwa pihak pengurus mushola mengembalikan kelebihan tanah yang masuk ke dalam lahan, rencana pembangunan Mushola tersebut.

Kepala Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram berterima kasih atas kehadiran Babinpotmar dan Babinsa sudah menyelesaikan permasalahan ini dengan baik, tidak berlanjut dengan permasalahan yang lebih besar yang dapat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat di wilayah ini.

(Pen Lanal TBA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized